Komunitas Milenial Bifi Merah Galang Dana Untuk Kesembuhan Ibu Ratna

Bolsel, (MEDGO.ID) — Penderitaan yang dialami oleh Ibu Ratna Ahi (44), yang tidak memiliki biaya berobat ke Manado, sehingga perutnya terus membesar. Mendapatkan simpati dari komunitas melienial  Bifi Merah.

Komunitas yang bergerak dibidang sosial ini, tergerak hatinya setelah membaca berita yang beredar dimedia sosial facebook dan Whatsapp,  bahwa dengan meilhat kondisi ibu Ratna janda 5 orang anak yang telah ditinggal oleh suaminya beberapa tahun lalu, harus menanggung beban sendiri, smentara ia menderita kelainan pada perutnya yang kian membesar, karena tak memiliki biaya berobat.

Lihat juga : Ketua DPRD Arifin Olii Minta Dikes Bolsel Turun Tangan

Kredit Mobil Gorontalo

“Torang (Kami) dari komunitas bifi merah yang bergerak di bidang Sosial, Penyakit ibu Ratna ini kami ketahui dari media sosial yang di bagikan di Face Book dan Grup-grup WA,” ungkap Jimmy Dana Saputra kepada awak media Medgo.id (11/12) usai menyerahkan bantuan kepada Ibu Ratna.

Sebagai komunitas sosial, tentu mereka tergerak membantu sebisanya dengancara menggalan dana dari internal anggotanya yang tergabung dalam komunitas Bifi Merah. Pada Selasa (11//12) malam mereka mendatangi kediaman ibu Ratna Ahi yang terletak di desa Tolundadu II kecamatan Bolaang Uki Bolsel.

BACA JUGA :  Marten Taha Salurkan Bantuan kepada Imam Mesjid dan Guru Ngaji di Kota Gorontalo
Tak unya Biaya berobat, Perut Ratna Ahi semakin membesar
Tak punya biaya berobat, Perut Ratna Ahi (44) Terus Membesar

“Alhamdulillah Kami sebagiKomunitas Bifi Merah Bolsel mengalang Dana untuk kesembuhan ibu Ratna. Terus yang mengalang dana ini bukan hanya kaum milineal, ikut berparsitifasi juga pemerintah setempat termasuk pak Bupati Bolsel memberikan sumbangan, begitu juga ketua DPRD,” ungkapJimmy.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Gorontalo Panen Melon Golden di Desa Barakati

Lihat juga : Tak Punya Biaya Berobat, Perut Ratna Semakin Membesar

Jimmy berharap agar semua pihak dapat berperan dalam meringankan penderitaan ibu Ratna ini. Sebab kita tak perlu menyalhkan satu sama lain, hanya perlu dicarikan ajalan keluar.

BACA JUGA :  Sebagai DPTb, Penjagub Hanya Mencoblos Capres-Cawapres di Gorontalo

Selain itu Komunitas Bifi Merah juga menyambut baik respon positif Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii selain memberikan bantuan  pribadi kepada ibu Ratna, ia juga sudah mendesak agar Dinas Kesehatan Bolsel segara turun tangan terkait hal ini.(MDG-05/Paisal T)