Kabupaten Bone Bolango Rayakan Usia 21 Tahun dengan Capaian Gemilang

Bonebol, MEDGO.ID – Kabupaten Bone Bolango merayakan usianya yang ke-21 dengan sorotan pada capaian gemilang dalam pembangunan. Bupati Merlan S. Uloli menyampaikan komitmen kuat untuk terus mewujudkan legacy dan sejarah bagi daerah ini.

Dalam sambutannya di upacara peringatan HUT Kabupaten Bone Bolango, Bupati Merlan menekankan bahwa dua puluh satu tahun perjalanan Kabupaten ini tidaklah singkat, namun penuh dengan romantika dan dinamika perjuangan.

“Upaya kami dalam membangun daerah ini telah mencapai hasil yang sangat signifikan, tidak hanya dalam aspek birokrasi, tetapi juga dalam aspek sosial, ekonomi, dan infrastruktur,” kata Bupati Merlan.

Kredit Mobil Gorontalo

Merlan menegaskan bahwa kemajuan yang dicapai harus menjadi momentum untuk terus melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus menulis sejarah dan meninggalkan legacy untuk generasi penerus pembangunan di daerah ini,” tambahnya.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu membanggakan prestasi bersama masyarakat, menjadikan daerah ini sebagai Kabupaten Maju di Provinsi Gorontalo dengan Indeks Pembangunan Manusia sebesar 71,97 persen.

BACA JUGA :  Marten Taha Salurkan Bantuan kepada Imam Mesjid dan Guru Ngaji di Kota Gorontalo

Pencapaian lainnya mencakup pertumbuhan ekonomi daerah yang meningkat menjadi 4,45 persen, penurunan angka pengangguran terbuka hingga 3,39 persen, serta pengurangan angka kemiskinan menjadi 15,51 persen.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Liluwo Terima Bantuan dari Pemkot

“Capaian ini adalah hasil dari kerja cerdas, cepat, dan ikhlas dari seluruh stakeholder. Kami berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi,” ungkap Merlan.

Bupati Bone Bolango juga memberikan penghargaan kepada para mantan bupati, termasuk Hamim Pou, atas dedikasi dan kontribusinya dalam memimpin dan membangun daerah ini. (IH)