Peresmian Gedung Baru DPRD Jadi Puncak Perayaan HUT ke-21 Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Suasana haru dan kebanggaan meliputi Kabupaten Bone Bolango saat Bupati Dr. Merlan S. Uloli secara resmi meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Jumat (26/1/2024), menjadi bagian penting dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten.

Dalam sidang paripurna yang digelar di gedung baru tersebut, Bupati Merlan menyampaikan kegembiraan atas fasilitas yang kini menjadi pusat kegiatan anggota DPRD dBone Bolango.

Dengan semangat tinggi, Bupati Merlan menyatakan kepuasannya karena gedung kantor baru ini bukan hanya mencerminkan keberhasilan pembangunan, tetapi juga memberikan kenyamanan yang diperlukan oleh anggota DPRD. “Gedung ini tidak hanya sebagai simbol pembangunan, melainkan juga memberikan ruangan yang nyaman bagi wakil rakyat,” ujar Bupati Merlan.

Kredit Mobil Gorontalo

Pada acara peresmian, Bupati Merlan tidak hanya berperan sebagai saksi sejarah, tetapi juga turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Beliau mengajak Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan kerja bakti selama tiga hari guna meningkatkan estetika dan kebersihan area sekitar gedung baru DPRD.

Meskipun demikian, Bupati Merlan Uloli menyampaikan bahwa penataan kawasan kantor masih memerlukan perhatian khusus. “Taman, parkiran, dan area khusus merokok perlu menjadi fokus dalam peningkatan fasilitas ini,” ungkap Bupati Merlan.

BACA JUGA :  Persiapan Pemilu 2024: Bone Bolango Siap Sambut 122.773 Pemilih

Pembangunan gedung baru DPRD ini mendapat apresiasi khusus dari Bupati Merlan, mengingat berhasil dilakukan dengan anggaran yang minimalis. Faktanya, gedung ini tetap dilengkapi dengan mebel dan perabotan kantor yang memadai, menunjukkan efisiensi pengelolaan dana untuk mendukung kinerja DPRD Bone Bolango.

BACA JUGA :  Fadel Muhammad Unggul di Awal Perhitungan Suara Pemilihan DPD Gorontalo

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bone Bolango menambahkan, peresmian gedung baru ini bukan hanya sebagai tonggak sejarah HUT ke-21 Kabupaten Bone Bolango, tetapi juga sebagai komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Raih Suara Terbanyak Partai, Faisal Yunus Berpeluang Pimpin DPRD Bone Bolango

“Semoga gedung ini menjadi wadah yang inspiratif bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka,” harap Ketua Halid. (IH)