Jumlah Kasus Covid-19 di AS Mendekati 6 Juta

Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, Minggu (30/8), bahwa kasus infeksi virus corona di AS hampir mencapai 6 juta.

Empat negara bagian di Barat Tengah AS baru-baru ini melaporkan rekor peningkatan kasus baru dalam satu hari. Keempat negara bagian itu, menurut data Universitas Johns Hopkins, adalah Iowa (sekitar 785), North Dakota (sekitar 375), South Dakota (sekitar 425) dan Minnesota (sekitar 1.000).

Montana dan Idaho mengatakan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga mencatat rekor.

BACA JUGA :  2 Orang Perkerja PT KAI Kisaran Temukan Jasad Kerangka Manusia

Sementara kawasan barat tengah menjadi pusat perebakan terbaru dari virus corona, secara keseluruhan AS mengalami penurunan dalam kematian, rawat inap, tingkat positif dan kasus baru.

Lonjakan kasus baru bisa ditelusuri akibat pertemuan-pertemuan besar. Di Iowa, daerah-daerah (county) yang menjadi lokasi Universitas Iowa dan Universitas Negeri Iowa melaporkan banyak kasus baru. Kedua universitas mengadakan beberapa kelas tatap muka langsung. Infeksi lainnya ditelusuri akibat balap sepeda motor tahunan di Sturgis, South Dakota, dimana di South Dakota saja terdapat 88 kasus.

BACA JUGA :  Ketum JMSI Teguh Santosa : Upaya Kapolri Perangi Narkoba, Patut Didukung Semua Pihak

Meskipun Amerika memiliki infeksi terbanyak di dunia, tetapi menurut kantor berita Reuters, AS menempati urutan ke-10 berdasarkan kasus per kapita. Brazil, Peru dan Chili memiliki tingkat infeksi yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  TPU Kebon Nanas Tempat Peristirahatan Terakhir Markis Kido

Amerika juga memiliki kematian terbanyak di dunia dengan hampir 183.000, tetapi menurut Reuters berada di peringkat ke-11 untuk kematian per kapita, di bawah Swedia, Brasil, Italia, Chili, Spanyol, Inggris, Belgia, dan Peru. [my/ft]

Sumber : voaindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here