Jadwal Siaran Langsung Garuda Muda U-19

JAKARTA, MEDGO.ID – Timnas Garuda Muda U-19 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di kota Daegu, Korea Selatan, dan akan menjalani serangkaian uji tanding melawan beberapa tim sepakbola yang ada di negeri ginseng tersebut.

Dikutip dari PSSI.org, Minggu (27/3/2022), Timnas Garuda Muda U-19 pada Minggu 27 Maret 2022, akan beruji tanding untuk kali ketiga melawan tim sepakbola Universitas Daegu.

BACA JUGA :  Malang Berduka Akibat Insiden Kericuhan Supporter Arema FC VS Persebaya,127 Orang Meninggal

Kemudian pada uji tanding keempat, Timnas Garuda Muda, akan menguji kekuatan Timnas U-19 Korea Selatan, yang akan berlangsung pada Selasa 29 Maret 2022.
Laga uji coba keempat melawan Timnas U-19 Korea Selatan tersebut, akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional Indosiar pada pukul 16.30 WIB.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. (Dok. foto: IST).

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya langsung mengevaluasi terkait organisasi tim dan kondidi fisik pemain saat ini masih kurang, dan akan segera memoles kekurangan tersebut.

BACA JUGA :  Komisi IV DPR RI Soroti Penurunan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

“Setelah pertandingan, kita fokus pada latihan pemulihan. Dan saya akui, fisik pemain kita sangat kurang jika dibanding dengan pemain Korea Selatan. Main body pun pemain kita merasa takut sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Organisasi permainan juga akan kita latih terus”, tandas Shin Tae-yong.

BACA JUGA :  Berakhir Rusuh Pasca Pertandingan Arema FC Vs Persebaya, Polisi Kewalahan Tembakan Gas Air Mata

Diketahui, Timnas Garuda U-19 telah menjalani dua kali laga uji coba, dimana dalam dua laga tersebut Timnas U-19 menelan kekalahan.
Kekalahan pertama pada saat beruji coba melawan Yeungnam University, Senin (22/3/2022). Timnas U-19 kalah dengan skor 1-5, dan kekalahan kedua saat menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7, Jumat (25/3/2022). (*).