Ronaldo Cetak Gol Timnas Garuda Menang

JAKARTA, MEDGO.ID – Selama menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dan melakukan serangkaian uji coba, pada laga uji tanding ketiga lawan tim sepakbola Daegu University, di Stadion Daegu Auxiliary, Daegu, Korea Selatan, Minggu (27/3/2022), Timnas Garuda Muda U-19 berhasil meraih kemenangan untuk kali pertama dengan skor akhir 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Garuda Muda U-19 atas dicetak oleh Kadek Arel pada babak kedua dan Ronaldo Kwateh pada babak ke tiga melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti.
Sementara itu, satu gol balasan tim sepakbola Daegu University yang dicetak pada babak ketiga.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Sebelumnya, Timnas Garuda Muda U-19 telah menjalani dua kali uji coba melawan Timnas U-19 Korea Selatan dan Tim sepakbola Yeungnam University.
Pada dua laga tersebut Timnas Garuda U-19 harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Dikutip dari pssi.org, Minggu. (27/3/2022), Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya cukup senang atas perkembangan dari para penggawa Garuda Nusantara.

Menurut Shin, sekalipun tengah menjalani latihan dengan intensitas tinggi, para pemain masih tetap bisa fokus dan organisasi permainanpun semakin baik, dimana hal tersebut akan terus berproses menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan kali pertama ini, memang selama ini para pemain harus menjalani latihan fisik dan lain-lain dengan sangat keras dan, tetapi dalam pertandingan tersebut para pemain nyata sekalai tidak mudah menyerah dan terus bekerja keras sampai akhir pertandingan”, kata Shin Tae-yong.

Jalannya pertandingan
Shin Tae-yong memaparkan bahwa pertandingan digelar dalam tiga babak dimana setiap babaknya berdurasi 40 menit.

“Di babak pertama Timnas Garuda U-19 bermain imbang 0-0, di babak kedua unggul 1-0 berkat gol dari Kadek Arel, dan babak ketiga berhasil menambah gol lewat tendangan bebas dari Ronaldo Kwateh, namun gawang Timnas U-19 yang dijaga oleh Cahya Supriadi juga kebobolan 1”, kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Pada babak ketiga, imbuh Shin, seluruh pemain yang bermain pada babak pertama dan kedua ditarik keluar dan digantikan oleh pemain lainnya yang ada di bangku cadangan.

Jadwal uji coba
Timnas Garuda U-19 akan kembali menantang Timnas U-19 Korea Selatan pada 27 Maret 2022.
Rencananya laga uji coba tersebut akan disiarkan langsung oleh stasiun TV nasional Indosiar pada pukul 16.30 WIB. (*).