Ketum PSSI: Timnas U-19 Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

JAKARTA, MEDGO.ID – Timnas Garuda Muda U-19 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di kota Daegu, Korea Selatan, saat berlaga uji coba yang digelar di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, harus mengakui ketangguhan dengan Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7, Jumat (25/3/2022).

Menanggapi kekalahan Timnas U-19, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Garuda Nusantara harus lebih kerja keras lagi.

“Dari hasil uji coba itu, kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus bekerja lebih keras lagi, harus disiplin dan harus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan, apalagi Piala Dunia U-20 akan digelar tahun depan”, kata Iriawan. Seperti dikutip dari dari laman pssi.org.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Dari hasil uji coba tersebut, lanjut Iwan Bule, demikian pria ini akrab disapa, pelatih Shin Tae-yong tentu sudah mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya, memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan
Timnas Garuda U-19 saat beruji coba lawan Timnas Korsel U-19, Jum’at (25/3/2022). (Dok. foto:IST).

Dalam laga itu, Shin Tae-yong berani mengambil inisiatif untuk memainkan penguasaan bola, namun sayang, Tim U-19 Indonesia pada menit ke-20 harus kebobolan melalui Eum Seung-min.

Tertinggal satu gol, Tim U-19 Indonesia mencoba keluar menyerang. Tapi, pasukan Garuda Nusantara kembali kebobolan dalam jangka waktu 3 menit melalui Lee Seung-won (42′) dan Kang Min-jae (43′ serta 45′).
Di babak kedua, Tim U-19 kembali harus kebobolan tiga gol yang dilakukan oleh Yu Seung-hyeon (50′), Seo Jae-won (77′), dan Cho Dong-jae (82′).

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas U-19 Indonesia dalam rangkaian uji coba dan pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk, kalah 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3/2022).

Selanjutnya, Tim U-19 Indonesia akan menghadapi Universitas Daegu pada Minggu 27 Maret 2022. (*).