Ismail Madjid: PPDB Kunci Utama Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam acara pembukaan Smart Edu Fest 2024, Deviley O2SN, dan peluncuran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Lapangan Taruna Remaja, Sabtu (08/06). Pelaksana Harian Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menekankan pentingnya PPDB sebagai fondasi utama dalam pembangunan pendidikan di Kota Gorontalo.

Ismail menyatakan bahwa PPDB bukan sekadar prosedur administratif, melainkan langkah strategis untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan lebih terstruktur. “PPDB adalah momen penting yang menentukan masa depan pendidikan di kota kita. Kita harus memastikan bahwa seluruh prosesnya berjalan dengan baik dan transparan,” ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya pemahaman mendalam oleh seluruh pemangku kepentingan pendidikan mengenai sistem PPDB. Hal ini, menurutnya, sangat krusial agar para orang tua dan calon peserta didik dapat menghadapi proses pendaftaran dengan lebih siap dan tidak ada kendala.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

“Saya mengimbau kepada semua pihak, terutama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk terus memperdalam pemahaman tentang PPDB dan meningkatkan kualitas pelaksanaannya setiap tahun,” tegas Ismail.

Ismail juga mencatat bahwa pendidikan di Kota Gorontalo telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang tua, baik dari dalam kota maupun luar daerah. “Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan kita. Oleh karena itu, kita harus terus berupaya meningkatkan standar pendidikan agar mampu memenuhi harapan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Selain itu, Ismail menyoroti peningkatan tahunan dalam sistem pendidikan di Kota Gorontalo, menyebutnya sebagai bukti nyata dari komitmen kota untuk menyediakan pendidikan berkualitas. “Meskipun kita sudah berada di jalur yang benar, saya mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo,” kata Ismail mengakhiri pidatonya.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Gorontalo Pertimbangkan Tukar Guling Tanah dengan TNI AU di Dua Bandara

Acara Smart Edu Fest 2024 ini juga menampilkan berbagai kegiatan edukatif dan kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan kreativitas siswa di Kota Gorontalo. (ADV/IH)