Indonesia Vs Argentina, Lionel Scaloni Puji Kehebatan Shin Tae Yong

JAKARTA — Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memberikan pujian kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah tim Tango sukses mengalahkan tuan rumah dalam laga FIFA Matchday pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Argentina menang 2-0 atas Indonesia, berkat “golazo” Leandro Paredes dari luar kotak penalti dan tandukan Cristian Romero dari situasi tendangan sudut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kendati menang atas tim tuan rumah, nyatanya Asnawi Mangkualam dkk mampu memberikan perlawanan sengit kepada Julian Alvarez cs dalam laga tersebut.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

“Indonesia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Lionel Scaloni dari laman Twitter timnas Argentina (@Argentina).

“Mereka memiliki pelatih yang sangat hebat,” lanjut Scaloni memberikan pujian kepada Shin Tae-yong.

Shin Tae Yong

Sementara itu, Shin Tae-yong menilai bahwa terdapat perkembangan yang positif dari anak-anak besutannya kala menghadapi sang Juara Dunia.

“Memang pertandingan sangat baik, tetapi pemain timnas Indonesia juga tidak kalah jauh,” ujar Shin, dilansir dari BolaSport.com.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menilai anak-anak asuhannya tampil dengan cukup baik dan mampu menjalankan instruksi dari tim pelatih dengan benar.

“Pemain sangat terlihat berusaha untuk menampilkan permainan yang diinginkan. Kami hanya kemasukkan dua gol dan punya beberapa peluang,” lanjut Shin.

“Para pemain kerja sangat keras, bermain baik, instruksi yang diberikan kepada pemain bisa dijalankan dengan baik,” pungkas mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong sendiri sempat terkenal karena mampu membawa tim besutannya kala itu, timnas Korea Selatan tampil dengan apik kala menghadapi Jerman dalam Piala Dunia 2018 Rusia.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Korea Selatan saat itu berhasil menang 2-0 atas Jerman sekaligus menyingkirkan tim berjulukan Der Panzer tersebut di babak penyisihan grup.

Artikel ini sebelumnya sudah pernah tayang di BolaSport.com dengan judul “Duel Lawan Timnas Indonesia Berjalan Ketat, Pelatih Argentina Puji Taktik Shin Tae-yong”, ditulis oleh Lukman Adhi Kurniawan/Bagas Reza Murti (BolaSport).