Hingga Jam 12 Malam, 15 Parpol Bonebol Sudah Daftarkan Bacaleg

BONEBOL, MEDGO.ID — Ada total 15 berkas pendaftaran bacaleg partai politik (parpol) yang dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Bone Bolango per Pukul 23.59 WITA.

Selain itu, ada 2 parpol yang sementara melakukan proses pendaftaran dan satu parpol lagi dinyatakan gugur yaitu Partai Garuda, Minggu (14/5).

Di hari terakhir ini, sebanyak 9 partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Bone Bolango mendaftarkan bakal-bakal calon legislatif (bacaleg) nya di KPU Bone Bolango.

BACA JUGA :  Ismail Madjid Beri Penghormatan kepada Marten Taha dalam Sertijab Wali Kota Gorontalo

“Partai politik yang tidak datang ke KPU dan tidak melakukan registrasi sampai dengan Pukul 23.59 WITA, maka tidak dilayani lagi dalam proses pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango,” ujar Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim

“Sedangkan bagi parpol yang sudah melakukan registrasi sebelum Pukul 23.59 WITA akan dilayani pengajuan bakal calonnya,” sambungnya

BACA JUGA :  Kota Gorontalo Raih Peringkat Kedua TPID Award 2023 Wilayah Sulawesi

Adnan menjelaskan bahwa pihaknya sejak awal telah melakukan sosialisasi hingga berkunjung ke parpol, untuk menyampaikan ketentuan dalam proses pendaftaran.

“Kami dari awal sudah melakukan sosialisasi, rapat koordinasi dengan mengundang seluruh parpol, kemudian juga kami sudah mendatangi satu per satu parpol untuk menyampaikan prosedur dan mekanisme yang berlaku,,”

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Setujui Dua Raperda Usulan Pemprov

“Sampai ke tahapan pengajuan kami juga selalu berkoordinasi dengan pengurus dan L.O parpol. Dan untuk dua parpol yang sementara melakukan proses pendaftaran sekarang, kami akan layani sampai selesai,” tandasnya. (IH)