Hari Pendidikan Nasional, Begini Pesan Marten Taha Dihadapan Siswa Siswa

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengirimkan pesan inspiratif yang menggugah semangat untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia. Dalam pidatonya, Marten Taha memaparkan pencapaian dan tantangan selama lima tahun terakhir dalam perjalanan gerakan Merdeka Belajar.

“Limpa tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujar Marten Taha, Kamis (02/05).

Dia juga menyoroti perubahan signifikan yang telah terjadi dalam sistem pendidikan, terutama dalam menghadapi pandemi. “Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” tambahnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Meskipun masa jabatannya sebagai Menteri Pendidikan telah berakhir, Marten Taha menyerahkan tongkat estafet gerakan Merdeka Belajar kepada para penggerak perubahan. “Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” tegasnya. (IH)