GPM Launching Badan Pemantau Pemilu 2024

Jakarta, MEDGO.ID — Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah berjalan. Berbagai tantangan mewujudkan pesta demokrasi yang jujur adil dan transparan, butuh peran serta semua pihak.

Untuk itu, dalam mengambil peran tersebut, Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) menggelar launching rumah Pemantau Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (20 /10/ 2022) bertempat di jln. Angrek Neli Murni Jakarta Barat. Di awali dengan peresmian kantor Badan Pemantau Pemilu yang berpusat di Jakarta.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

GPM juga akan memperluas jaringan ke seluruh daerah, agar dapat menekan atau menyerap berbagai potensi pelanggaran Pemilu 2024 ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Komisioner DKPP I Dewa Kade, W.R.S menyambut baik dilaunchingnya Dantau GPM, berharap dapat memberikan kontribusi terbaik suksesnya Pemilu 2024 nanti.

Selain itu Anggota Bawaslu Dr Herwyn Malonda sangat mengapresiasi dibentuknya Badan Pemantau Pemilu 2024, pihaknya akan sangat terbantu, dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis.

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba

Menurut Ketua Harian Badan Pemantau Pemilu GPM Sony C N Pangkey, bertujuan Memantau setiap Tahapan Pemilu 2024, mengajak masyarakat terlibat aktif masyarakat, membuat aplikasi pusat pengaduan Pemilu.

Ketua Harian Badan Pemantau Pemilu GPM Sony C N Pangkey

Sony menambahkan bahwa untuk menjadi relawan, setiap warga negara Indonesia berhak dengan catatan usia 17 – 60 tahun. “Siapapun boleh bersama kami menjadi bagian untuk memantau Pemilu. Tentu kami berharap kehadiran kami dapat menciptakan Pemilu berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

Lahirnya Badan Pemantau Pemilu yang dipelopori oleh GPM, disambut positif oleh Ketua Jaringan Aliansi Nasional Rakhmat Pakaya. SH juga mengapresiasi Gerakan Pemuda Marhaenis yang melakukan Launching Badan Pemantau Pemilu, “Tentu ini menjadi awal yang baik untuk bersama sama mengawal agenda Demokrasi 2024, serta mengawal kelanjutan kepemimpinan nasional,” pungkasnya. (RM)