Dewan Pers Sambut Positif Kehadiran PJS

Jakarta, MEDGO.ID — Kedatangan Pengurus Pusat PJS (Pemerhati Jurnalis Siber), Dewan Pers, dapat sambutan yang positif. Semakin banyak organisasi pers, akan semakin baik dan mempermudah pembinaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, saat menemui jajaran pengurus PJS, diruang kerjanya.
“Kami berterima kasih sudah mengunjungi Dewan Pers,” kata Agung, pada Kamis (20/10/2022) siang.

Lanjutnya,”Kehadiran PJS akan membantu Dewan Pers dalam upaya kolaborasi pembinaan jurnalis, yang tumbuh pesat ditengah era digital,” ungkapnya.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

Iya juga, mengharapkan dukungan semua pihak termasuk PJS, melalukan penataan dan pembinaan jurnalis yang profesional dan kompeten melalui lembaga uji yang telah mendapatkan lisensi dari Dewan Pers. “Kami minta semua wartawan / jurnalis untuk memacu diri dalam mengemban tugas dengan mulia sebagai jurnalis, dengan mengikuti Uji kompetensi wartawan (UKW),” himbaunya.

Kehadiran PJS, tentu bagus, karena semakin banyak organisasi seperti ini, akan mempermudah dalam pendataan dan pembinaan jurnalis. “Manfaatkan semua fasilitas UKW, baik melalui jalur organisasi wartawan dan umum. Untuk peningkatan kompetensi para anggota PJS,” tegasnya.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi
Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya dan Anggota Dewan Pers Asmono Wikan, saat menerima jajaran Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba, Ridwan Mooduto Ketua Bidang OKK serta Pengurus DPD PJS DKI Jakarta, saat bersilaturrahmi ke kantor Dewan Pers, Kamis (20/10/2022).

Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba dalam menyampaikan alasan berdirinya organisasi yang dipimpinnya, mengatakan bahwa PJS berupaya merangkul para jurnalis ya g belum terjamah oleh organisasi sejenis, namun mereka aktif dalam kegiatan jurnalistik. “Kami terpanggil merangkul serta mengorganisir para jurnalis / wartawan yang dicap kurang baik oleh sebagian masyarakat. Setelah itu, kami bina dan siapkan mereka menjadi jurnalis yang kompeten dengan mengikuti UKW nantinya,” ucap Mahmud.

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

Turut hadir juga, Ketua Panitia Munas I PJS Ridwan Mooduto menyampaikan rencana kegiatan pada 25-27 November 2022 nanti, yang mengajak Dewan Pers dapat mengambil peran, dalam Munasi ini, melalui beragam Program Pra dan Munas nanti, di Jakarta.
“Kami menta Dewan Pers menjadi pemateri pertama, dalam sesi Pra Munas, untuk memberikan wejangan kepada seluruh anggota PJS seluruh Indonesia, secara online,” ujar Ridwan yang juga Pengurus DPP PJS Bidang Oragnisasi dan Keanggotaan, serta Pemilik Media Siber Medgo.ID.(*)