Dekot Gorontalo Dorong Peningkatan Kualitas LKPJ Kepala Daerah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Muksin Brekat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, mengajukan usulan untuk meningkatkan kualitas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah.

Muksin, yang juga menjabat sebagai Ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, menegaskan bahwa LKPJ harus menjadi refleksi yang akurat dari kinerja pemerintah daerah dalam satu tahun terakhir.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan, kami telah melakukan kajian bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terhadap isi LKPJ sebagai upaya untuk memastikan evaluasi yang teliti dan obyektif,” ujar Muksin dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, Senin (29/04).

Kredit Mobil Gorontalo

Muksin juga menyoroti pentingnya transparansi dalam penyusunan LKPJ serta akurasi data yang disajikan. Menurutnya, hal ini merupakan aspek krusial untuk memastikan evaluasi yang tepat dan berdasarkan fakta.

“Kami mengapresiasi waktu tepat penyampaian LKPJ kepada DPRD, namun penting bagi kami bahwa data yang disajikan merupakan cerminan yang akurat dari kinerja pemerintah daerah,” tambahnya.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo Blusukan di Pasar Kamis Tapa, Berbagi Kebutuhan Pokok kepada Warga

Dengan demikian, Muksin juga menyampaikan bahwa evaluasi mendalam terhadap program kerja yang telah dilaksanakan merupakan langkah penting untuk memberikan penilaian yang tepat terhadap kinerja pemerintah daerah di tahun sebelumnya. (IH)