Muksin Brekat: Perlu Tingkatkan Pengelolaan Keuangan untuk Wujudkan Kota Smart

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam rapat paripurna pada Senin (29/04), Muksin Brekat, anggota DPRD Kota Gorontalo, menyampaikan evaluasi terhadap kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota selama 4 tahun terakhir.

Menurutnya, upaya untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai Kota Smart belum sepenuhnya terwujud karena beberapa program masih belum optimal.

Muksin juga menyoroti realisasi pendapatan daerah di tahun 2023 yang mencapai 97,08%, dengan PAD terealisasi sebesar 95,40%. Meskipun demikian, dia menekankan perlunya peningkatan dalam pengelolaan keuangan daerah, termasuk perencanaan, penganggaran, dan pengawasan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Pansus DPRD Kota Gorontalo menyarankan agar pengelolaan keuangan daerah lebih dimaksimalkan lagi kegiatan serta pengawasannya,” ujar Brekat.

Muksin, yang juga Ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah T.A 2023 menambahkan Rekomendasi DPPD untuk meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kegiatan perencanaan, penganggaran, hingga pengawasan demi mencapai efisiensi dan efektivitas dalam pembangunan Kota Gorontalo. (IH)