Seru!!! Pemkab Batu Bara Gelar Halal Bihalal di Danau Laut Tador

Batu Bara, MEDGO.ID — Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar acara halal bihalal, yang digelar di Danau Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Senin (29/04/2024).

Ada yang berbeda dari kegiatan halal bihalal tahun ini, karena melangsungkan kegiatan halal bihalal di luar ruangan tepatnya di wisata Danau Laut Tador, Desa Laut Tador.

Acara halal bihalal ini berlangsung meriah dengan melibatkan Forkopimda Batu Bara, ASN dan Non ASN Pemkab Batu Bara, Zuriat Kerajaan Istana Niat Lima Laras serta organisasi Pemuda dan Organisasi Agama.

Kredit Mobil Gorontalo

Digelarnya acara halal bihalal di tempat terbuka seperti ini merupakan hal pertama dilakukan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Ayooo!!! Nikmati Keindahan Alam di Danau Laut Tador
Danau Laut Tador

Mengawali kata sambutannya, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. semoga pada kegiatan halal bi halal ini dapat menyuburkan benih-benih silaturahim yang ada pada diri kita.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Selanjutnya, Pj. Nizhamul pada kegiatan halal bihalal ini untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas.

“Mari saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat.

Serta tidak lagi mengulangi kesalahan atau kehilafan tersebut dimasa mendatang” ungkap Pj. Bupati Nizhamul.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul juga mengajak kepada semua agar bersama – sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

“Semoga pada bulan syawal ini dapat menjadi penyemangat dan inspirasi bagi kita untuk bersatu dalam suatu ikatan, bergerak dengan satu komando dan saling melengkapi untuk menjamin sustainability (keberlanjutan) pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat Batu Bara” lanjut Pj. Nizhamul.

Selanjutnya Pj. Nizhamul mengungkapkan, kegiatan Halal Bihalal pada tahun ini diadakan di tempat terbuka tepatnya di Danau Laut Tador.

Hal ini bertujuan agar membangkitkan wisata – wisata yang ada di Kabupaten Batu Bara. Sehingga tempat wisata di Kabupaten Batu Bara terawat dengan baik dan terkenal.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Sebelumnya, Sekda Norma Deli Siregar dalam laporannya, berpesan kepada seluruh ASN memanfaatkan momentum halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Sekda Norma juga berpesan, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam bekerja agar tata kelola pemerintahan semakin baik dengan tujuan menata masa depan Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.

Halal bihalal ini menjadi sarana terwujudnya keakraban dan kemudian melahirkan semangat bersatu dan bahu membahu semua elemen masyarakat menuju Batu Bara Bangkit.(AN)