Daftar ke PAN, Syaiful Mbuinga Maju Bupati Pohuwato

Syaiful Mbuinga saat mendaftar sebagai calon Bupati Pohuwato ke PAN

Pohuwato, (MEDGO.ID) — Lama ditunggu, Syaiful Mbuinga akhirnya,  resmi daftar ke Partai Amanat Nasional (PAN), dengan mengembalikan formulir calon bupati Pohuwato.

Sayiful Mbuinga saat mendatangi kantor PAN Pohuwato, pada Rabu (06/11), diteria langsung oleh Ketua DPD PAN Muhamad Afif.

Afif menyampaika bahwa Syaiful Mbuinga mengembalikan formulir sebagai bakal calon Bupati Pohuwato. Dan tentu partai akan memverifikasi untuk dibahas melalui internal partai.

“Alhamdulillah, hari ini beliau Pak Syaiful telah mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah. Selanjutnya ini akan kami bawa ke tingkat internal partai untuk langkah selanjutnya,” kata Muhamad Afif Ketua DPD PAN Pohuwato, saat diwawancarai oleh wartawan wartanews.id, jaringan berita SMSI usai menerima formulir calon.

Calon kepala daerah yang juga ketu DPD Partai Gerindra Pohuwato, menyampaikn bahwa dirinya mendaftar sebagai calon bupati Pohuwato, merupakan instruksi pimpinan pusat.

“Ini jawaban pertanyaan publik selama ini. Alhamdulillah, atas amanat pusat Partai Gerindra, saya dipercayakan untuk ikut bertarung di Pilkada Pohuwato nanti,” tegas Syaiful Mbuinga

Sebagai pimpinan partai, dan mendapatkan instruksi pengurus pusat, Syaiful Mbuinga twrus menjalin komunikasi politik dengan partai politik lain, termasuk PAN merupakan penjajakan koalisi Gerindra dan partai lain, yang memiliki visi dan platform perjuangan yang sama membangun kabuoaten Pohuwato.

“Setelah PAN, kami juga menunggu partai lainnya. Jika dibuka, maka kamipun akan masuk di sana,” pungkas Syaiful.(MDG-05)

Sumber : Jaringan Berita SMSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here