Cegah Virus Corona, City Mall Gorontalo Memperketat Pengunjung

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Pusat keramaian mendadak sunyi, pasca merebaknya Virus Corona (covid-19). Terkait dengan edaran Walikota Gorontalo Marten Taha, agar pengelola pusat keramain membatasi jumlah pengunjung, dan melakukan upaya preventif,  mencegah menularnya covid-19 yang berbahaya tersebut.

Di Kota Gorontalo, dari hasil pemantauan nampak pengelolanya, menaati edaran Walikota Gorontalo dengan nomor :200/KesbangPol/2020, tertanggal 24 Maret 2020, yang meminta agar manajemen atau pengelola usaha siap saji agar membatasi pengunjung, lebih memprioritaskan pelayanan secara online.

Setiap pengunjung City Mall Gorontalo, dialakukan test suhu tubuh, mengunakan termometer digital

Lihat juga : Wakil Walikota Gorontalo, Turun Langsung Melakukan Disinfektan, Cegah Penularan Virus Corona

Khusus pusat perbelanjaan yang berada dipusat Kota Gorontalo, City Mall Gorontalo, terlihat penurunan jumlqh pengunjung, padahal hari ini, Sabtu (29/03), bila dibandingkan dengan sebelum wabah coroba merebak, hampir dipastikan pusat perbelanjaan kebanggaan masyarakat Gorontalo ini, akan ramai dikunjungi masyarakat.

Namun demikian, pengelola City Mall Gorobtalo tetap menyediakan fasilitas sanitaser (pembersih) bagi pengunjung, yang akan memasuki kawasan di dalam mall tersebut.

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato
Suasana City Mall Gorontalo tampak sunyi

Lihat juga : Kata Dokter Spesialis Paru, Ibu Hamil Rentan Tertular Virus Corona

Sebelum para pengunjung masuk, mereka terlebih dahulu mereka diminta oleh petugas untuk mencuci tangan dan dilakukan test suhu badan, baru kemudian dijinkan masuk.

Untuk masuk kedalam pelataran mall, hanya melalui satu pintu utama, sementara dua pintu samping kiri – kanan, dan pintu belakang tak dapat dilalui oleh pengunjung. Menurut petugas mall, hal itu dilakuakn agar setiap orang yang masuk melalui pintu utama dan harus melalukan sterilisasi (pembersihan) cuci tangan menggunakan sabun cair yang telah disiapkan.

BACA JUGA :  Dirut PT PBI: Vaksin Merah Putih Mulai Diproduksi Semester Dua Tahun 2022
Studio XXI yang berada dilantai IV City Mall Gorontalo, tampak tutup sementara waktu

Lihat juga : Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rilis Data Terbaru ODP Virus Corona

Saat berada di dalam mall, terlihat beberapa restoran menutup, tidak membuka, namun ada juga yang tampak masih beraktifitas menjajakan makanan seperti biasa, dengan pengunjung yang terbatas.

Hal itu juga tak jauh beda dengan Matahari Departemen Store, tetap membuka dan nampak pengunjung hanya satu dua orang saja.

BACA JUGA :  KSOP Gorontalo Menghindar dan Larang Wartawan Liput Rapat Dua Pembahasan Konteiner Batu Hitam Yang Ditahan

Dilantai empat City Mall Gorontalo, bioskop XXI tutup total dan pusat permainan gelap, dan akses menuju ke lantai tersebut ditutup, wartawan saja sudah meminta ijin pengambilan gambar tak mendapatkan kesempatan.

Lihat juga : Maklumat Kapolri Tak Digubris, Polisi Bubarkan Acara Pesta Perkawinan

Jadi, bagi masyarakat Kota Gorontalo yang hendak menuju ke pusat perbelanjaan, hanya sekedar jalan-jalan, disarankan tidak perlu, tetap berada dirumah saja, dan sebisa mungkin melakukan pembelian menggunakan jasa online, agar seluruh masyarakat Kota Gorontalo, dapat terhindar dari bahaya penularan virus corona.(Tim MDG)

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, Turun Langsung Lakukan Disinfektan Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here