Data Dinas Kesehatan Dampak Virus Corona Kabupaten Gorontalo

Roni Sampir Paparkan Data COVID – 19 Di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kabgor, (MEDGO.ID) — Antisipasi mewabahnya virus corona (COVID – 19), Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melalui Dinas Kesehatan melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebaran virus corona diwilayahnya.

Untuk memperjelas berapa banyak Orang Dalam Pemantaun (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kabgor, Kepala Dinas kesehatan Roni Sampir menguraikan data terbaru, pada Jum’at (27/03), puku 16:30 Wita.

Lihat juga : Kata Dokter Spesialis Paru, Ibu Hamil Itu Rentan Tertular Virus Corona

Saat di wawancarai sejumlah awak media Roni mengungkapkan, data terbaru pasien COVID – 19 diwilayah Kabupaten Gorontalo, sementara kami periksa, yang pasti ada kurang dari seratus orang dalam pengawasan.
“Keadaan COVID – 19 di Kabupaten Gorontalo sampai dengan pukul 16:30, Orang Dalam Pemantaun (ODP) itu sejumlah 74 orang, yang sudah selesai di pantau dan di nyatakan negatif itu 15 orang, sehingga sementara yang di pantau itu 59 orang, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 7 orang.” jelasnya.

BACA JUGA :  Tabrak Lari! Korban Terjatuh dan Langsung Dilindas Mobil Lain

Lihat juga : Tak Mau Gubris Maklumat Kapolri, Acara Pesta Dibubarkan Polisi

Menurut informasi yang ia dapat dari dinas terkait, orang telah di identifikasi berjumlah 4 orang, dinyatakan tak terinfeksi virus corona.
“Orang yang sudah di lakukan pemeriksaan, kemarin 3 orang yang negatif dan hari ini saya mendapat informasi dari Dinas kesehatan provinsi ketambahan 1 lagi yang negatif, sehingga secara keseluruhan yang sudah negatif adalah 4 orang.” ujar Kadis kesehatan

BACA JUGA :  Hindari Tabrakan Maut! Bus KUPJ Ringsek Tabrak Pohon Sawit

Ia  juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan untuk mendata orang – orang keluar masuk di provinsi Gorontalo. “Kami kerjasama dengan dinas perhubungan, memantau orang yang baru pulang dari perjalanan, sampai dengan saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 315 orang, dan data ini bisa bertambah karna teman di lapangan masih sementara mendata.” tutup Roni

BACA JUGA :  2 Orang Perkerja PT KAI Kisaran Temukan Jasad Kerangka Manusia

Data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di atas sewaktu-waktu dapat berubah, karna pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan. Dengan harapan di provinsi Gorontalo tak ada yang hasil yang positif COVID 19. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here