Kabgor, (MEDGO.ID) –Aparat Desa Biluhu Timur melakukan aksi pencekalan kepada sejumlah Wisatawan Asing ke lokasi wisata Pantai di desa tersebut.

Aksi pencekalan dilakukan demi mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Aksi tersebut, sekaligus membantah tudingan bahwa ada Wisatawan Asing yang menginap.

Aparat Desa bersama Kapolsek Batudaa Pantai, unsur PKK, dan tenaga kesehatan lainnya turut serta dalam pencekalan itu.

“Jadi kami bersama Kapolsek, unsur PKK dan tenaga kesehatan langsung mengambil tindakan preventif atau pencegahan. Ada turis yang nginap, itu hoax atau tidak benar. Kami melakukan pencekalan demi mengantisipasi jangan sampai wabah Virus Corona merebak di desa kami,” ungkap Nasir Zain, Kepala Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (28/03), seraya membantah tudingan adanya Wisatawan Asing yang menginap.

Nasir menjelaskan, apa yang dilakukannya untuk menangkal Virus Corona yang membahayakan tersebut.

“Saya tidak mau rakyat saya, akan terkena virus itu. Walaupun belum diketahui pasti kalau wisatawan asing yang datang itu terpapar Virus Corona. Ini untuk jaga-jaga. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” urainya.

“Kami pun melakukan pengawasan yang ketat kepada para pengelola Pantai Wisata Biluhu Timur untuk berhati-hati menerima pengunjung. Apalagi turis asing,” tambah Nasir.

Sebagai aparat pemerintah di tingkat bawah, tentunya, kata Nasir, dirinya memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengawasi dan memantau langsung segala geliat yang terjadi di desanya, khususnya terkait dengan kunjungan Wisatawan Asing.

“Kami tak ingin kecolongan, sebab terinformasi sudah ada di daerah lain yang terpapar virus ini. Alhamdulillah di Gorontalo, khususnya di desa kami tidak ada,” tandas Nasir.

Nasir meminta kepada warganya, agar lebih berhati-hati. Lakukan apa yang menjadi anjuran pemerintah, untuk tetap berada dirumah masing-masing.

“Jaga pola hidup bersih dan sehat. Perbanyak mencuci tangan, istrahat yang cukup, lebih kerap berolah raga. Dan jaga jarak. Hindari kerumunan,” pesan Nasir kepada warganya. ## (Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here