Cara Charge HP yang Baik dan Benar Supaya Tahan Lama

Cara Charge HP Yang Baik dan Benar Supaya Tahan Lama
Ilustrasi Cara Charge HP. Foto : extrem tech.com

Kita sering mengalami kekeliruan pada saat mengisi baterai HP. Lalu, bagaimana cara charge HP yang benar agar lebih tahan lama? Simak beberapa tips di bawah agar tidak terjadi kesalahan pada saat mengisi baterai anda.

Cara Charge HP Yang Baik dan Benar Supaya Tahan Lama
Ilustrasi Cara Charge HP. Foto: extrem tech.com
BACA JUGA :  Menolak Pasrah,  Tim IT  kembangkan Aplikasi Vidcon "UNG Berdarma"

Cara Charge HP yang Benar

Cara dibawah ini dapat anda coba untuk mendapatkan performa yang baik pada HP. Hal ini juga akan membuat ketahanan penggunaan baterai pada ponsel tersebut.

Gunakan Charger Asli

Nah, salah satu yang sering kita sepelekan biasanya mengisi daya dengan charger seadanya. Coba selalu gunakan charger asli, karena ketika menggunakan charger yang berbeda merk akan membuat arus yang masuk berbeda.

Ketentuan yang ada pada setiap HP berbeda-beda. Maka sebaiknya, selalu gunakan charger asli HP anda.

BACA JUGA :  Bejat ! Untuk Bayar Hutang, 10 Pria Ini Tega Perkosa ABG Secara Bergilir 

Matikan HP Saat Pengisian

Cara charge HP yang benar ini sangat direkomendasikan adalah dengan mematikannya. Keadaan HP yang mati akan membuat proses pengisian lebih baik.

Jangan Sampai Penuh

Cara charger HP yang benar selanjutnya adalah mengisi tidak sampai 100%. Kadang kita justru memberikan hingga penuh, atau tidak afdol rasanya jika tidak full.

Hal ini biasanya yang akan membuat kinerja baterai menurun. Cukup isi hingga kurang lebih 80%-90% saja untuk memperpanjang ketahanan baterai.

BACA JUGA :  Menolak Pasrah,  Tim IT  kembangkan Aplikasi Vidcon "UNG Berdarma"

Isi Sebelum Habis

Hal ini juga cukup penting ya, jangan sampai membiarkan baterai sampai kosong. Sebaiknya isi baterai saat daya berada di sekitar 30%-40%. Saat yang tepat untuk membuat baterai anda tahan lama.

Kontras HP

Cara charge HP selanjutnya adalah dengan memperhatikan kontrasnya. Sebaiknya turunkan kontras HP anda saat melakukan pengisian. Karena hal ini yang dapat menguras baterai paling tinggi.

Maka akan lebih baik jika kontras HP ada pada paling rendah. Hal ini akan membuat kinerja mesin beristirahat.

BACA JUGA :  Menolak Pasrah,  Tim IT  kembangkan Aplikasi Vidcon "UNG Berdarma"

Penggunaan Power Bank dan USB

Hal yang sering kita gunakan adalah power bank. Sebaiknya, penggunaannya disaat yang terdesak saja, jangan terlalu sering.

Cara mengisi yang tepat dengan langsung pada arus, bukan melalui perantara seperti laptop atau PC. Maka sebaiknya dikurangi dalam penggunaannya ya!

BACA JUGA :  Menolak Pasrah,  Tim IT  kembangkan Aplikasi Vidcon "UNG Berdarma"

Beberapa cara charge HP yang tepat diatas dapat anda biasakan sejak saat ini. Dengan begitu, ketahanan baterai akan lebih lama dan bekerja dengan baik. Semoga membantu!(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here