Melek Teknologi, Perempuan Bisa Temukan Peluang Pasar Baru

Jakarta, (MEDGO.ID) – Revolusi industri 4.0, menjadi sebuah hal yang tidak terhindarkan jika sebuah dunia kerja menuntut adanya campur tangan dan kemampuan teknologi, termasuk bagi perempuan wirausaha. Dalam HUT Ke-45 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak IWAPI untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas perempuan wirausaha, terutama di bidang teknologi agar mereka menemukan peluang pasar yang baru dan melebarkan sayap di dunia _online_. Senin (10/2).

BACA JUGA :  Polri Bersinergi Dengan BEM Dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia.

Menteri Bintang menjelaskan, dalam amanat Presiden RI, Kemen PPPA memiliki 5 isu prioritas, salah satunya peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan. Guna mengantisipasi pesatnya pertumbuhan teknologi, pemberdayaan dan pengembangan kapasitas perempuan dalam kewirausahaan juga harus mempertimbangkan perkembangan teknologi.

Sementara Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari atau akrab disapa Nita Yudi menjelaskan, selain berusaha menciptakan dan merekrut lebih banyak perempuan untuk berwirausaha, IWAPI juga terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan wirausaha agar melek teknologi dan
berani menjelajahi dunia _online_ sebagai peluang pasar yang baru bagi mereka.

BACA JUGA :  PB HMI MPO Kutuk Penangkapan Dua Pimpinan Cabang Serang, oleh Polisi

Dimana Pelatihan Digitalisasi bagi perempuan pengusaha dilakukan oleh IWAPI bekerjasama dengan PT Telkom, Kemenkominfo, Facebook, Google, Blanja.com, dan _marketplace_ lainnya, menjadi kesatuan dalam berwirausaha secara teknologi. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here