Investor Arab Saudi Berencana Bangun Pondok Pesantren di Kabupaten Gorontalo.

Kabgor, (MEDGO.ID) — Selain menjadi daerah destinasi wisata, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo bersama investor dari Arab Saudi akan merancanakan pembangunan Pondok Pesantren.

Dan akan menjadikan daerah Limboto menjadi daerah yang religius, mengingat masyarakat Kabupaten Gorontalo adalah masyarakat yang religius dengan penduduk mayoritas muslim yang sangat ramah penuh dengan keragaman adat istiadat dan budaya.

Oleh karena itu investor dari Arab Saudi sangat tertarik untuk membangun Pondok Pesantren di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kunjungan rombongan investor dari Arab Saudi, tadi siang dirudis Bupati sekitar pukul 13.00 Wita, membahas tentang kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo tentang perencanaan pembangunan pondok pesantren tersebut.

Terlihat Bupati Nelson bersama tamu investor sangat akrab membahas tentang perencanaan pembangunan pesantren nanti. Mereka juga akan meninjau langsung lokasi pembangunan Pondok Pesantren tersebut.

Dalam wawancara dengan salah satu juru bicara investor dari arab saudi menjelaskan bahwa mereka sangat tertarik dengan Kabupaten Gorontalo.

“Dilihat dari sudut Kabupaten Gorontalo daerah yang sebagian besar adalah penduduknya muslim dan daerah ilmu. Bahkan salah seorang tamu ini beliau juga seorang doktor, ilmuan, dan tertarik dengan penataan Kabupaten Gorontalo yang bersih, tertip, dan sangat religius. Mereka berpandangan positif, berharap semoga terlaksana dan mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Gorontalo.” terang Yusuf Lauma, juru bicara rombongan investor Arab Saudi.(MDG)

Reporter: S. Ar Onge. (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here