Bupati Darwis Moridu : Jadikan MTQ Sebagai Pijakan Membumingkan Baca Al-Qur’an

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu saat membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX tahun 2020 yang bertempat di Desa Sukamaju Kecamatan Wonosari, mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala Desa Sukamaju dan Masyarakat yang sudah terlibat aktif sehingga pelaksanaan MTQ sudah seperti MTQ Nasional. Sabtu (15/2).

Keberadaan MTQ memberikan makna yang cukup besar bagi kita semua bukan saja memperebutkan kejuaraan melainkan harus lebih dari itu untuk misalnya terus mensiarkan Al’quran, memahami, menguasai baca dan menulis Al’quran, dan siapapun nantinya yang keluar menjadi pemenang maka itulah yang terbaik dari sekian banyak para kafilah yang ikut pada MTQ.

Bupati Darwis Moridu Menerima Piala Bergilir MTQ dari Camat Tilamuta Mirzan

Sebab pada visi dan misi pemerintah Bupati dan Wakil Bupati perlu juga masyarakat yang Damai, Cerdas, Sejahtera dan Religius, dan jika tahun MTQ di laksanakan di Kecamatan Wonosari dan mudah-mudahan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Tilamuta.

BACA JUGA :  Hari Guru 2021, Anies: Anak Guru yang Mengubah Guru

Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ bagaimana harus mampu melahirkan nuansa yang religius dan menyejukkan untuk kita semua, MTQ juga akan menjadi pijakan kita gema membaca Al’quran dan memperkuat rasa persaudaraan bagi seluruh umat manusia.

“Perlu saya sampaikan pada pelaksanaan MTQ ini, dimana Boalemo sudah 2 kali berturut- turut meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mampu menurunkan angka kemiskinan menjadi 18,83 persen, mampu merubah Sistem Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintah menjadi “B”, menaikkan Umroh 48 orang di tahun 2020 (peserta yang di umrohkan; penyumbang darah terbanyak, tukang panjat kelapa, mantan preman, mantan pencopet, tukang mesel, tukang kayu, petani, ASN berprestasi, tukang bengkel) di umroh tahun ini”, jelas Bupati Darwis Moridu.

BACA JUGA :  Hari Guru 2021, Anies: Anak Guru yang Mengubah Guru

Saya berharap kepada seluruh dewan hakim MTQ agar bekerja secara profesional tanpa memihak salah satu kafilah dan para kafilah yang mendapat juara tingkat Provinsi, “saya berjanji akan di umrohkan”, dan sudah saatnya kita semua bersatu untuk membangun Boalemo pada arah yang lebih maju dan sejahtera. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here