Bupati Bonebol Imbau Warga Tidak “Golput” dalam Pemilu Serentak 2024

Bonebol, MEDGO.ID – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengajak seluruh warga daerah tersebut untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam arahannya kepada aparat desa dan kecamatan di Kecamatan Bulawa dan Bone, Bupati Merlan menegaskan pentingnya setiap suara dalam menentukan masa depan bangsa.

“Tanggal 14 Februari kita akan memasuki hari pencoblosan atau pesta demokrasi seluruh masyarakat Indonesia. Kita harus menjaga hak pilih kita dengan tidak Golput,” ujarnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Merlan juga mengajak kepala desa untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan lancar.

“Kepala Desa harus memastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya, jangan ada yang Golput. Karena satu suara sangat menentukan masa depan daerah ini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D'Academy Indosiar

Selain itu, Bupati Merlan menekankan pentingnya masyarakat tidak terpengaruh oleh money politik. “Jangan kita terpengaruh dengan money politik. Jika tertangkap, sanksinya sangat berat, baik yang menerima maupun yang memberikan. Jangan gadaikan suara kita selama lima tahun dengan jumlah uang yang sedikit,” tambahnya.

BACA JUGA :  Marten Taha Dorong Kesadaran Finansial dan Perlindungan Konsumen Melalui Kegiatan TOT

Dengan berbagai himbauan dan ajakan tersebut, diharapkan partisipasi warga Bone Bolango dalam Pemilu Serentak 2024 meningkat, dan setiap suara dapat menjadi penentu masa depan yang lebih baik bagi daerah tersebut.