KPU Bonebol Mulai Distribusikan Surat Suara Pemilu 2024 ke Kecamatan Terpencil Pinogu

Bonebol, MEDGO.ID – Dalam rangka mengamankan proses demokrasi yang berjalan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango telah memulai distribusi 7.855 surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Kecamatan Pinogu.

“Saat ini, kami sedang menggerakkan langkah distribusi surat suara Pemilu 2024 ke Kecamatan Pinogu dengan penuh dedikasi,” ungkap Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu, Minggu (11/02).

Dalam distribusi tersebut, berbagai jenis surat suara disiapkan, termasuk Surat Suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Gorontalo, dan DPRD Kabupaten Bone Bolango. Setiap jenis surat suara memiliki alokasi sebanyak 1.571 lembar.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Sutenti menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, “Kami mengapresiasi dukungan dari pihak Kepolisian, TNI, Bawaslu, dan Kesbangpol dalam memastikan distribusi surat suara berjalan lancar,” imbuhnya

Kecamatan Pinogu, yang dikenal sebagai daerah terpencil, menjadi fokus dalam upaya ini. Meskipun menghadapi tantangan aksesibilitas, KPU Bone Bolango bertekad untuk memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman. (IH)