Buka Gebyar PAUD, Merlan Akui Ikut Bahagia dengan Semangat Anak Usia Dini

Bonebol, MEDGO.ID – Upaya meningkatkan kreativitas serta kemandirian anak sejak usia dini, pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Botupingge menyelenggarakan Gebyar PAUD se Kecamatan Botupingge.

Kegiatan yang mengangkat tema mengembangkan nilai moral, sosial dan emosional serta menumbuhkan kesadaran memelihara lingkungan hidup dan menggali potensi anak sejak dini itu, diawali dengan parade deviley peserta dan senam anak-anak PAUD itu, dibuka secara resmi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di halaman Kantor Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Jumat (9/6/2023).

Wakil Bupati Merlan Uloli mengaku bahagia bisa melihat dan menyaksikan begitu gegap gempitanya semangat dan senangnya anak-anak PAUD  untuk memeriahkan Gebyar PAUD di wilayah itu.

Kredit Mobil Gorontalo

“Kegiatannya diawali parade deviley dengan macam-macam gaya, kemudian dilanjutkan dengan senam, ini sangat luar biasa. Paling luar biasa adalah emak-emak maupun orang tua daripada anak-anak PAUD yang selalu ada di barisan parade mendampingi anak-anaknya. Ini adalah bentuk perhatian orang tua kepada anak-anaknya,”ucap Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup Merlan tak lupa menitipkan pesan kepada seluruh orang tua, bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

”Mereka anak-anak inilah yang nantinya akan menggantikan kita yang saat ini sudah tua-tua,”tandas Wabup yang turut didampingi Asisten III Marni Nisabu, Kadis Dikbud Bone Bolango, Adriean Andjar, dan Camat Botupingge Fangky Jodi Tanango.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

Olehnya itu, orang tua tolong perhatikan gizi anak-anak. Apalagi saat ini Pemda Bone Bolango bahkan seluruh Indonesia sedang giat-giatnya menurunkan angka stunting. Masa emas anak-anak tolong diperhatikan dengan baik, kita ingin memiliki keturunan putra putri yang cerdas.

BACA JUGA :  Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

“Kita ingin anak-anak nanti bisa bersaing di era atau zamannya nanti, yaitu modalnya adalah perbaiki motorik otak, mulai dari kandungan sampai usia dua tahun,”tutup Wabup Merlan, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango itu. (Adv/IH)