Survey Poltracking Calon Bupati Bone Bolango, Hamim – Merlan (HP-MU) Menang di 14 kecamatan

Calon Bupati Bone Bolango Hamim Pou - Wakil Bupati Merlan Uloli

BONEBOL, MEDGO.ID — Pemilihan Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), semakin dekat, tepatnya 09 Desember 2020, merupakan jadwal pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, yang ditetapk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Bonebol, sudah menyampaikan visi misi ditengah masyarakat, untuk menarik simpati voters (pemilih), dengan berbagai instrumen (model) kampanye, pasca penetapan sebagai pasangan calon oleh KPU Kabupaten Bonebol.

 

Siapa Berpeluang Menang Calon Bupati Bone Bolango (Bonebol) Pilkada 2020 ?

Dalam perhelatan pemilihan calon kepala daerah (calon bupati) , tentu harus menggunakan tolak ukur yang ilmiah, melalui pengambilan sampel (responden) masyrakat (pemilih) engan metode ilmiah, agar setiap warga dapat memberikan pendapatnya secara acak. Yang hasilnya tentu berbeda setiap calon, yang disampaikan oleh warga melalui survey.

Hal ini disampaikan oleh  Calon Bupati Bonebol Hamim Pou,  “Sejak mengikuti kontestasi Pilkada, 2010, 2015, kini 2020, serta Pileg 2019, ia selalu menggunakan lembaga survey untuk mengetahui apa keinginan masyarakat,” kata Hamim Pou saat menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang kemenangan dirinya dalam Pilkada 2020 Bonebol.

Tak hanya itu, menurutnya lagi, data survey akan beguna bagi dirinya sebagai Kepala Daerah nantinya, untuk menerima masukan dan kritik dari masyarakat, perihal kepribadian dan karakter calon bupati Bone Bolango .”Dan  juga untuk mengetahui, apa tantangan pekerjaan yang harus diperbaiki, sosok seperti apa yg disukai dan dipilih warga,” tambah Hamim.

 

Apa Alasan  Hamim Pou – Merlan Uloli (HP-MU) Calon Bupati Bone Bolango Melakukan Suvey  ?

Calon Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjelaskan, selama masa kampanye hingga saat ini (Selasa, 03/12) lembaga survey menyampaikan rilisnya,  tanpa mengurangi untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bone Bolango, sebelum pemungutan suara pada 09 Desember 2020, ia yakin pilihan rakyat untuk memimpin Bone Bolango lebih besar menempatkan Hamim Pou dan Merlan Uloli sebagai yang dipercaya.

“Maka, atas dasar Hasim survey tersebut, supaya tidak sekadar klaim diri, kami memilih Poltracking Indonesia pimpinan Hanta Yudha untuk beberapa kali,  melakukan survey Pilkada Bonebol,” ucap Hamim Pou dengan rendah hati.

Lembaga survey yang memiliki reputasi yang sangat baik, karena  hasilnya sangat  presisi (tak jauh dari hasil hitungan KPU), membuat Paslon Bupati Bone Bolanggo Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli , memberikan kepercayaan penuh kepada lembaga survey nasional, dengan menggabungkan lembaga surveu daerah.

Poltracking adalah satu dari sedikit lembaga survey terbaik di tanah air,  dan sangat berpengalaman. Satu lembaga lainnya adalah Barometer Timur, lembaga survey lokal tapi dengan pengalaman dan akurasi luar biasa,” jelas Hamim meyakinkan.

 

Berapa Tingkat Keterpilhan (Elektabilitas) Para  Calon Bupati Bone Bolango

Calon Bupati Bone bolango Hamim Pou bersama  Merlan Uloli, sudah mendapatkan ucapan selamat dari Direktur Poltracking Hanta Yudha. Ucapan tersebut setelah lembaga survey ini menyampaikan hasilnya kepada Hamim Pou. Namun Hamim Pou tak mau takabur (mendahului ketentuan Tuhan yang Maha Kuasa), sebelum pemungutan suara pada 09 Desember 2020.

“Saat menyerahkan hasil survey Poltracking, “Selamat ya untuk periode keduanya Kaka Hamim” kata Hanta Yudha. Insa Allah. Tanpa melampaui kewenangan Allah SWT , HP-MU menang tebal di Pilkada. Allahu akbar,” Kata Hamim Pou menirukan ucapan Hanti Yuda.

Hasil Survey Poltracking  Calon Bupati Hamim Pou dan Calon Wakil Bupati Merlan Uloli Menang Tebal Pilkada Bone Bolango

 

Ini hasil survei Pilkada 2020 yan dilakukan oleh Lembaga Survey Poltracking Indonesia :

 

Hamim Pou – Merlan Uloli (HPMU) 48,5 Persen,

Ismet Mile – Sukandi Talani  17 Persen ,

Kilat Wartabone -Syamsir Djafar Kiayai  11,3 Persen.

Rusliyanto Monoarfa -Ibrahim Umar  3,5 Persen.

Sisa ragu-ragu  dan belum tentukan pilihan 19,7 Persen.

Catatan : Calon Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan wakil Bupati Merlan Uloli (HP-MU) menang di 14 kecamatan,  Ismet Mile dan Sukandi Talani  menang di 2 kecamatan , kilat Wartabone dan Syamsir Kiayai menang di 1 kecamatan, sementara 1 merupakan perebutan  perebutan HP-MU dan Kilat Syamsir. (MGD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here