Bawaslu Bitung Gelar Sosialisasi Pilkada 2020

Bitung, (MEDGO.ID) — Badan pengawas pemilu kota Bitung gelar gelar media gathering bersama wartawan di hotel Nalendra,dengan mengangkat tema, peran media dalam pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur,bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2020.
Dalam kegiatan di pimpin oleh ketua Bawaslu kota Bitung Deybi Londo dan Sammy Rumambi dengan dua orang narasumber Patricia Pombingi dan Ferdy Pangalila yang juga merupakan wartawan senior.
Pada kesempatan ini kedua ketua Bawaslu Kota Bitung Deybi Londo dan Sammy Rumambi mengatakan pada pelkadabyang akan di adakan tahun 2020 bahwa pihaknya akan pengawasan Netralitas PNS dan Money politik

“dalam pilkada tahun 2020 yang menjadi prioritas kami pengawasan terhadap netralitas PNS dan Money,”ujarnya.

Londo juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya kekurangan tenaga pengawas lapangan

“kami mengakui saat ini kami kekurangan tenaga pengawas lapangan,untuk itu kami berharap kepada masyarakat dan media untuk membantu melakukan pengawasan,agar fungsi pengawasan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama”,ungkapnya,dan ia menambahkan kalau yang lalu ada kekurangan pihaknya sangat meminta maaf,tambahnya

Sementara itu narasumber Patricia Pombingi mengatakan kehadiran pers dalam pemilu sangat penting dalam fungsi pengawasan pilkada,karena kalau tidak ada keterlibatan media dalam fungsi pengawasan Bawaslu tanpa media bukan apa-apa.
“Sebab selama ini, media menjadi alat strategis penyampaian pesan-pesan Bawaslu, khususnya dalam fungsi pencegahan dan pengawasan pelanggaran Pilkada,”ujar bung Arya.
sementara itu narasumber kedua Ferdy Pangalila pada kesempatan ini mengingatkan kepada wartawan agar selalu memperhatikan kode etik dalam melakukan peliputan.imbuhnya(Laode)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here