Tumundo Pimpin Kesbangpol, Herry Benjamin Nahkodai SatPol-PP

Bitung, (MEDGO.ID) – Setelah dilantik Wali Kota Bitung, Max J Lomban, Senin (23/12/2019) lalu, jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diserah terimahkan, dari pejabat lama, Herry Benjamin, kepada pejabat baru, Oktofianus Tumundo, di Kantor Kesbangpol, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Madidir. Jumat (27/12/2019)

Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung, melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yoke Senduk mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mutasi atau perpindahan jabatan merupakan hal biasa, ini dilakukan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia. “Tak selamanya kita berada dalam jabatan tertentu, harus dilaksanakan penyegaran, dan dimanapun ditempatkan, itu terserah pada pimpinan,”ujar Senduk.

Lanjutnya juga, pergantian jabatan adalah  untuk memberdayakan kompetensi yang dimiliki seorang pejabat, karena itu sebagai staf, dimana saja ditempatkan, jangan besungut-sungut, semakain banyak pindah satuan perangkat daerah, makin banyak pengalaman. “Terima kasih kepada Bapak Herry Benjamin, yang telah mengabdi selama setahun lebih, dan selamat melanjutkan jabatan di Satuan Polisi Pamong Praja,”ujar Senduk.

Kepada pejabat baru lanjut Senduk, Oktofianus Tumundo, memiliki kemampuan yang mumpuni dalam jabatan Kepala Kesbangpol, karena memiliki berbagai pengalaman. “Selamat datang kepada Bapak Oktofianus Tumundo, beliau sangat mumpuni untuk jabatan Kaban Kesbangpol, karena memiliki banyak pengalaman di daerah-daerah tempatnya dia meniti karir, diantaranya Minsel dan Mitra,”tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Herry Benjamin dalam kesempatan ini memohon maaf jika selama bertugas sebagai Sekretaris Kaban Kesbangpol, diikuti dengan Plt Kabankesbangpol, ada kesalahan atau kealpaan selama bertugas.

Enam tahun saya memimpin Pol-PP dan saya dipercayakan lagi untuk kembali, saya mohon maaf jika ada kekurangan selama saya menjabat Kepala Kesbangpol, semoga di bawah kepemimpinan Bapak Tumundo, akan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol,  Oktofianus Tumundo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan tersebut, sambil meminta para ASN dan THL sama-sama bekerja untuk menuju sukses.

Saya belum bisa banyak bicara karena baru menjabat, namun saya berharap, semua ASN dan THL dapat membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan, apa yang menjadi hak kalian silahkan ambil, saya mohon apa yang kalian berikan kepada Pak Herry, berikan juga kepada saya , jika kita bersama-sama, semua akan terwujud,”tutur Poceng sapaan Tumundo.

Perlu diketahui, Tumundo sebelumnya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, sedangkan Herry Benjamin, mengemban tugas yang baru sebagai Kasat Pol-PP Kota Bitung, menggantikan Adri Supit.

Hadir dalam acara sertijab ini, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung, Pendeta Stevanus Sumolang bersama jajaran pengurus, Ketua MUI Kota Bitung  Abdurahman Kaluku, serta para pengurus FKDM Kecamatan Se-Kota Bitung. Yappi Letto. (AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here