Bandara JBS Resmi Beroperasi

PURBALINGGA, MEDGO.ID – Proving Flight rute Surabaya-Purbalingga, menandai beroperasinya Bandar Udara Jendral Besar Soedirman (JBS) di Purbalingga, Jawa Tengah.

Operasional Bandara JBS Purbalingga secara redmi mulai berlangsung pada Selasa tanggal 1 Juni 2021 pukul 00.00 WIB.

Beroperasinya Bandara JBS tersebut, disambut dengan sangat antusias oleh warga Purbalingga dan sekitarnya, seperti dari Banjarnegara dan Banyumas. Tampak sudah sejak pukul 09.00 WIB banyak sekali warga yang berdatangan ke bandara.

BACA JUGA :  Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar

Paja, seorang warga Purbalingga, mengatakan bahwa beroperasinya bandara tersebut akan mempermudah transportasi masyarakat saat hendak bepergian jauh.
“Adanya Bandara JBS, tentu akan mempermudah transportasi masyarakat Purbalingga pada khususnya dan masyarakat Banyumas Raya pada umumnya, jika akan ke Surabaya, ke Jakarta atau mungkin ke luar Jawa, tidak repot lagi”, katanya, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, Ika Fitriyaning Utami, yang datang jauh-jauh dari Klampok, Banjarnegara, merasa penasaran dan ingin melihat secara langsung seperti apa wujud dari Bandara JBS Purbalingga.

BACA JUGA :  Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum Bagi Petugas Pemasyarakatan Dalam Penanganan Napi Teroris

“Keberadaan Bandara JBS, akan lebih memudahkan aktivitas kita, manakala kita hendak ke Jakarta atau kota lainnya dengan naik pesawat, maka tidak perlu jauh-jauh ke bandara di Yogyakarta atau Semarang”, ungkapnya.

BACA JUGA :  88 Prajurit Satgas BKO Akan Diberangkatkan Ke Papua

Semoga saja, lanjut Ika, adanya Bandara JBS dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Purbalingga dan daerah sekitarnya dan mampu meningkatkan kesejahteraannya.

Operasional Bandara JBS Purbalingga tidak hanya ketika ada pesawat landing atau take-off sesuai jadwal saja, namun bandara dapat juga digunakan untuk mendarat darurat jika ada permintaan dari Air traffic control. (*).
Editor: Adang.
Pewarta: Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here