Indisipliner, Shin Tae-Yong Pulangkan Nurhidayat

JAKARTA, MEDGO.ID – Sikap tegas ditunjukkan oleh Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong, dengan memulangkan pemain belakang Nurhidayat Haji Haris, setelah pemain tersebut melakukan kedapatan melakukan tindakan indisipliner.

Saatini Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan jelang melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa 1 Juni 2021”, kata Yunus Nusi, Sekretaris Jendral PSSI, Rabu (2/6/2021). Seperti dikutip dari PSSI.or.

BACA JUGA :  Kemenag RI: Batal Berangkat BIPIH Bisa Ditarik
Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

Terkait hal tersebut, lanjut Yunus, PSSI tentunya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras”, tandas, Yunus Nusi.

BACA JUGA :  BPKN-RI: Sembako Akan Dikenakan Pajak, Rakyat Makin Sengsara

Nurhidayat tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (1/6/2021) sore, dan langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

BACA JUGA :  Walikota Gorontalo Temui KPK RI, Konsultasikan Pemanfaatan Dana PEN

Saat ini skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab.
Timnas Indonesia akan melanjutkan babak kualifikasi PD 2022, kontra Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Maktoum, 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, meladeni tuan rumah, Uni Emirat Arab, pada 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here