Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil Kota Timur – Dumbo Raya, Mulai Lakukan Reses

Kota Gorontalo, MEDGO.ID —  Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil (daerah pemilihan) Kota Timur dan – Dumbo Raya, pada Pemilu 2019 lalu. Mulai melaksanakan masa reses yang pertama ditahun 2024 .

Reses yang dilaksanakan dikelurhan Moodu Kecamatan Kota Utara, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Samsudin Umar (PAN), pada Senin (29/01/2024), turut hadir dalam kegiatan ini Roly Kadullah (PPP), Jemmy  Mamangkey (Demokrat), Sucipto Kadir(Golkar), Mariam Umadji (Golkar) dan Andi Helda M. Nyiwi (Gerindra).

Reses kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan reses pada tahun sebelumnya. Mengingat keterbatsan anggaran pemerintah kota, perserta yang hadir hanya anggota DPRD, bersama OPD (organisasi perangkat daerah) / dinas, Kecamatan dan Kelurahan.

Kredit Mobil Gorontalo

Sementara masyarakat yang menjadi konstiuen para aleg, belum terlibat, sebab, keterbatasan anggaran yang masih minim. Namun demikian, Samsudin berharap tak mengurangi fungsi kegiatan ini, dalam menyerap aspirasi dari masing-masing kelurahan se-kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya.

Reses Aleg DPRD kota Gorontalo

“Meski tak menghadirkan masyarakat luas, semoga tak mengurangi bobot dari reses tahun 2024 ini, ” kata Samsudin saat meberikan sambutan dalam membuka kegiatan ini.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Adapun kelurahan yang hadir dalam reses ini meliputi Kecamatan Kota Timur, serta Kelurahan Moodu, Tamalate, Padebuolo, Heledulaa Utara, Heledulaa Selatan dan Kelurahan Ipilo.

Sementara Kecamatan Dumba Raya meliputi Kelurahan Talumolo,  Botu, Bugis Leato Selatan, dan Kelurahan  Leato Utara.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Kegiatan reses merupakan sarana rapat diluar sidang anggota DPRD untuk menyerap aspirasi, sekaligus menyampaikan lagi, program yang akan dan telah disetujiui dalam penganggaran APBD tahun 2024.

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan

Sebagai informasi berdasrkan keputusan KPU Kota Gorontalo terkait Dapil pada Pemilu  2024, Dapil Kota Timur berubah menjadi Kota Timur dan – Kota Utara. Dan Dumbo Raya gabung dengan Kota selatan dan Hulondalangi.(RM)