Akhirnya Pimpinan DPRD Kota Gorontalo Resmi Diambil Sumpah

Pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Samsudin Umar oleh Kepala PN Gorontalo(foto doc. medgo.id)

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Sempat terkatung-katung, hampir tiga bulan. Akhirnya, hari ini Pimpinan DPRD Kota Gorontalo, diambil sumpah/janji oleh pengadilan negeri Gorontalo.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa sebelum memangku jabatan, pimpinan DPRD harus dilakukan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji, agar sah mwnjalankan jabatan sebagai pimpinan DPRD Kota Gorontalo.

Sesuai ketentuan, bahwa pengusulan sebagai pimpinan DPRD harus berdasarkan suara/kursi terbanyak, pada Pileg 2019, dengan melihat yang tertinggi sampai urutan ke tiga.

BACA JUGA :  Terungkap ! Polres Asahan Bekuk Pelaku  Pembunuhan Yang Menghebohkan Warga Asahan

Rapat paripurna pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kota Gorontalo, dipimpin oleh Roly Kadulah, selaku wakil pimpinan sementara.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan janji, diawali dengan pembacaaan SK pemberhentian anggota DPRD periode 2019-2024 Risman Taha dan SK pengangkatan dannpengambilan sumpah dan janji Samsudin Umar sebagai Wakil ketua DPRD Kota Gotontalo.

BACA JUGA :  Anggota Deprov Gorontalo AD, Dilaporkan Gubernur Rusli Habibie Terkait Tudingan Selewengkan Dana Hibah 53 M

Lihat juga : Akhirnya Risman Taha Menyerahkan Diri, Jalani Putusan MA

Wakil ketua DPRD Samsudin Umar merupakan aleg dari Fraksi PAN, dengan perolehan suara /kursi ketiga.(MEDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here