86 Calon Anggota Panwascam Bolsel, Ikuti Tes Wawancara

Bolsel,(MEDGO.ID) —Tahapan seleksi calon Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) ditujuh Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongonodow Selatan (Bolsel) memasuki tahap Akhir, sehingganya Bawaslu menyebarkan Formulir tanggapan Masyarakat sebagai salah satu indikator kelulusan calon Panwascam.

“Tahapan perekrutan panwascam itu sudah memasuki tahapan ke 3 yaitu tahapan tes seleksi wawancara, di mulai dari kemarin 15 Desember,” ungkap Artur A. Waroka  selaku koordinator sekertariat Bawaslu Bolsel Saat di temui awak media medgo.id di ruang kerjanya.

Bawaslu Bolsel menyebarkan formulit agar masayarakat terlibat dalam proses seleksi Panwascam degan mengisi formulir tangapan masyarakat sesuai amat Perbawaslu, “kita di bawaslu bolsel sudah menyebarkan formulir tanggapan masyarakat terkait Pelanggaran oknum atau peserta panwascam yang ikut tes panwascam, nanti kan masarakat bisa menilai,” terang Artur.

BACA JUGA :  Kapolres Kota Kediri Distribusikan 1,375 Ton Beras, Vitamin Dan 275 Pembersih Lantai Ke Masjid

Bawaslu Bolsel mempunyai standar kriteria calon Panwascam yang di anggap bisa turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, ada catatan khusu bagi calon peserta yang pernah menjadi panitia penyelenggara di priode sebelumnya, “kita di bawaslu bolsel sudah ada semacam indikator atau ukuran kriteria bagi mereka mereka yang pernah melaggar, ini akan menjadi catatan khusus bagi mereka karna tentu kita sangat berharap bahwa yang akan kita pilih benar benar dan punya integritas,” Tegas Artur.

Artu juga mengatakan, “Sangat berharap agar panwascam yang terpilih adalah panwascam yang punya kualitas yang baik, backgroundnya jelas, pengalaman organisasi nya Baik, dan tentu yang paling utama mereka mempunyai Integritas yang bisa di pertanggung jawabkan sehingga ini memberikan penguatan dan memberikan kontribusi di dalam melakukan pengawasan pada saat pelaksanaan pemilukada tahun 2020 nanti.(Paisal T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here