5000 Lampu Gratis, Bakal Menerangi Desa di Gorontalo

Tampak dalam gambar lampu saat Launching tengah menyala, Presdir PT Imza Riski Jaya Rizayati, Gempar Soekarno Putra, Bupati Bonebol Hamim Pou, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sifyan Puhi, dan Ahmad Rizal (Foto doc. medgo.id)

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Kabar gembira bagi masyarakat Gorontalo, program Indonesia Terang, bakal memberikan 5000 lampu untuk fasilitas penerangan jalan, sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat, terlebih yang belum memiliki akses listrik.

Seperti yang disampaikan oleh Rizayati selaku Presdir PT Imza Riski Jaya, yang merupakan pwnyedia sekaligus penggagas Indonesia Terang. Menurutnya, ini merupakan gerakan nasional yang tidak membebani anggaran pemerintah pusat, gerakan ini murni dana bantuan masyarakat internasional, seperti Negara -negara Timur Tengah, Rusia dan China,  bagi desa atau kelurahan yang membutuhkan sarana lampu penerangan jalan.

“Kami hadir di gorontalo, dalam rangka memberikan pelayanan penerangan, agar setiap wilayah daerah ini, mendapatkan sarana penerangan jalan,” kata Rizayati saat diwawancarai usai launching Indonesia Terang, pada Selasa(05/11).

Hal yang sama diutarakan oleh Rizal Hasan, pihaknya sebagai perpanjangan tangan dan pelaksanan teknis, untuk mewujudkan Gorontalo terang. Sekitar 200 an desa sudah mengajukan untuk mwndapatkan sarana lampu penerangan jalan.

Hj. Rizayati, SH., MM Presiden Direktur PT Izam Riki Jaya saat menandatangani Kerjasama penyaluran 5000 lampu di Gorontalo, untuk disalurkan ke desa/kelurahan(foto medgo.id)

“Saya ditugaskan di Gorontalo, untuk menyalurkan 5000 lampu jalan desa/kelurahan, ” ujar Ahmad Rizal sebagai mitra dan pemegang kontrak pemasangan lampu di Gorontalo.

Lanjutnya Ahmad Rizal, “Yang pasti, dengan hadirnya Indonesia Terang di Gorontalo, kepada masyarakat kami sampaikan, program ini tidak dipungut biaya sedikitpun. Karena ini sudah dibiayai oleh pihak PT Imza Riski Jaya.”

Bupati Hamim Pou yang hadir dalam acara Launching Indonesia Terang, berharap agar secepatnya pihak PT Imza Riski Jaya, mewujudkan harapan masyarakat Gorontalo, khususnya Bonebol, akan kebutuhan sarana lampu penerangan jalan.

Selain itu, Hamim Pou salut dwngan adanya program ini, Pemkab Bonebol tentu sangat bersyukur danbterbantu, atas kepedulian PT Imza Riski Jaya, untuk membantu pemerintah, ditambah lagi tak membebani APBD, serta gratis tak dipungut biaya dari masyarakat.

Hadir dalam launching Indonesia Terang, selain Bupati Bonebol Hamim Pou, turut hadir Putra Presiden Soekarno Gempar Sokarno Putra, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Sofyan Puhi, dan para rekanan yang bakal menjadi mitra PT Imza Rismi Jaya.

Selaku ketua Panitia Lanching Indonesia Terang, Erwin Rauf mengaku bangga di Gorontalo telah dilaksanakan acara ini, sepaku panitia ia berharap kepada masyarakat dan rekanan, memanfaatkan peluang ini dengan baik. Dan tentu dipergunakan sebagaimana mestinya.(MDG-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here