Nelson Pomalingo Cek Kesiapan RS Dunda Antisipasi Covid-19

Bupati nelson Pomalingo didampingi Direktur RS Dunda, saat meninjau langsung kesiapannya antisipasi virus corona (Covid-19)

Kabgor, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, tinjau langsung Rumah Sakit MM Dunda Limboto untuk memastikan kesiapan sarana, prasarana serta langkah – langkah dalam penanganan virus corona (COVID – 19), di wilayah Kabupaten Gorontalo, pada Selasa ( 24/03 ).

Dalam kunjungannya di dampingi oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadija Tayeb, Direktur RS MM Dunda Limboto, Irawan Huntoyungo, Kepala Dinas Kesehatan, Roni Sampir, beserta Pimpinan OPD terkait.

Nelson mengungkapkan, beberapa langkah penanganan telah di lakukan oleh pahak rumah sakit ini, termasuk ada tempat tertentu yang telah di siapkan untuk pasien yang di curiga terinfeksi virus corona.

” Alhamdulillah di rumah sakit ini tempat ICU khusus corona telah di siapkan, kalo memang ada gejala corona maka tempat nginapnya sudah ada.” kata Nelson..

Menurutnya, bukan hanya pasien yang harus kita perhatikan, akan tetapi para petugas di dalamnya juga yang sangat perlu kita pantau, yang paling utama kondisi fisiknya harus kuat. Ia tidak menginginkan para petugas rumah sakit Dunda Limboto terjadi seperti di beberapa lokasi, orang-orang di dalamnya yang terinfeksi.

” Tenaga medis juga telah di siapkan, bahkan APDnya( Alat Pengaman Diri) juga telah di sediakan, walaupun masih terbatas, dan hari ini ada 50 APD, juga kita sudah menyiapkan insentif bgi mereka, insentif pusat ada, kemudian daerah juga ada, kemudian makanan bagi mereka, dokter dan tenaga medisnya. Kita tidak mau terjadi seperti di daerah lain, kasian justru mereka yang terpapar virus corona,”tandasnya. (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here