Warga Kelurahan Tenilo Desak Pemerintah Perbaiki Jalan dan Drainase Rusak

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Kondisi jalan dan drainase yang rusak di sepanjang Jalan Kancil, Kelurahan Tenilo, Kota Barat, Kota Gorontalo, memicu keluhan dari masyarakat setempat. Kerusakan ini mengakibatkan berbagai masalah yang mengganggu aktivitas harian warga dan pengguna jalan.

Jalan menuju Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo tersebut mengalami kerusakan drainase yang cukup parah. Ketika musim panas, jalanan dipenuhi debu yang mengganggu kenyamanan warga. Sementara itu, pada musim hujan, air menggenangi jalan karena sistem drainase tidak berfungsi dengan baik. Drainase yang tidak jelas arahnya menyebabkan air meluap dan memasuki rumah-rumah warga, menambah kesulitan masyarakat setempat.

Majid Mustaki, pemuda Tenilo yang juga aktivis mahasiswa Gorontalo, menyuarakan keluhan warga dan meminta pemerintah Kota Gorontalo untuk segera bertindak. “Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan dan drainase ini. Kondisi yang buruk ini tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, tetapi juga berpotensi merugikan perekonomian dan kesehatan warga,” ujar Majid.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Majid menegaskan bahwa keluhan ini perlu segera direspons oleh pihak berwenang. Menurutnya, kondisi jalan dan drainase yang rusak dapat membawa dampak negatif jangka panjang jika tidak segera ditangani. Ia berharap pemerintah kota memberikan perhatian serius terhadap masalah ini demi kesejahteraan masyarakat Tenilo.

Masyarakat Tenilo berharap pemerintah Kota Gorontalo dapat segera mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan. Perbaikan drainase dan jalan yang memadai sangat penting untuk memastikan aktivitas warga berjalan lancar dan lingkungan menjadi lebih nyaman dan sehat. (IH)