Kunjungan Menkes RI ke Gorontalo Disambut Positif, DPRD Kota Gorontalo Berikan Apresiasi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo yang mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke. Kunjungan Menkes ini dinilai memberikan dampak positif bagi sektor kesehatan di Gorontalo.

Erman Latjengke menyoroti pentingnya kunjungan Menkes RI yang bertepatan dengan peresmian gedung Rawat Inap RSUD Ainun Habibie.

“RSAS Kota Gorontalo menunjukkan perkembangan pesat dalam sumber daya manusia, fasilitas, dan infrastruktur. Ini bisa jadi alasan utama Menkes memilih untuk berkunjung,” kata Erman.

BACA JUGA :  Kota Gorontalo Raih Peringkat Kedua TPID Award 2023 Wilayah Sulawesi

Dia juga memuji langkah-langkah RSAS Kota Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami dari Komisi A DPRD Kota Gorontalo mengapresiasi upaya RSAS dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien,” tambah Erman.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara Ke-78,Polresta Gotontalo Kota Gelar Turnamen Mini Soccer Kapolresta Cup III

Selain RSUD Ainun Habibie, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kota Tengah. Dari sembilan puskesmas yang ada di Kota Gorontalo, hanya Puskesmas Kota Tengah yang mendapat kunjungan, menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan yang sangat baik di sana.

“Pilihan Menkes untuk mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kota Tengah menunjukkan bahwa pelayanan di puskesmas tersebut diakui sangat baik. Kami berharap kunjungan ini dapat memotivasi pusat pelayanan kesehatan lainnya di Kota Gorontalo untuk terus meningkatkan kinerja mereka,” ujar Erman.

BACA JUGA :  Dorong Solidaritas Sosial, PT. AGIT Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Pelabuhan Anggrek Gorontalo Peringati Hari Raya Iduladha

Erman Latjengke berharap bahwa kunjungan Menkes RI ini akan memacu semangat para tenaga kesehatan di Gorontalo untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. “Kami berharap kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pusat pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo,” tutupnya. (IH)