Warga Diimbau Tetap Waspada Hadapi Cuaca di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Beberapa hari terakhir wilayah Kota Gorontalo diguyur hujan dengan intesitas sedang hingga lebat, yang disertai angin kencang.

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD Kota Gorontalo Mahmud Saad K. Baderan, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo terlebih yang berdomisili di wilayah rawan bencana, untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas.

“Bedasarkan data yang kami peroleh dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Gorontalo, bahwa update peringatan dini cuaca di Gorontalo Selasa (09/05/2023) pukul 12:28 WITA masih berpotensi terjadi hujan dengan intesitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang,” jelas Mahmud

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Bahkan prakiraan cuaca ini akan berlangsung sampai dengan Pukul 15:00 WITA. Sehingga kami dari BPBD Kota Gorontalo, meminta kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas,” sambungnya.

Ia jelaskan lagi, di Kota Gorontalo teradapat beberapa wilayah yang rawan bencana tanah longsor, seperti Kecamatan Dumbo Raya, Hulonthalangi dan Kecamatan Kota Barat. Untuk wilayah lain kerawanan bencana itu hanyalah pohon tumbang, karena cuaca saat ini disertai angin kencang.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

 

“Dalam mengantisipasi terjadinya bencana, kami BPBD Kota Gorontalo sangat berharap adanya peran serta aparat kelurahan dan kecamatan, untuk melakukan pemantauan di masing-masing wilayah,,”

“Karena hal tersebut bisa mempermudah petugas BPBD Kota Gorontalo, untuk mendeteksi adanya kejadian seperti pohon tumbang. Kemudian, kami juga berharap, aparat kelurahan dan kecamatan bisa membantu untuk mengimbau masyarakat tetap waspada,” pungkasnya. (Adv/IH)