Walikota Gorontalo Marten Taha ingatkan Distributor Miyak Gorong Patuh

walikota Gorontalo
Walikota Gorontalo Marten Taha saat meninjau Distributor Minyak Goreng (Foto Kominfo)
Loading...
Loading...

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Walikota Gorontalo, Marten Taha bersama Dinas Perdagangan Kota Gorontalo melakukan peninjauan ketersedian Stok Minyak Goreng di beberapa Gudang Distributor di Kota Gorontalo.

“Kami sudah jalan kebeberapa distributor dan saat ini kita sedang berada di PT. Cipta Langgeng Sejahtera sebagai salah satu perusahaan yang menjadi distributor penjualan minyak goreng,”ujar Walikota Gorontalo Marten Taha saat diwawancarai awak media. Rabu, (16/03)

Sesuai dengan hasil yang disampaikan oleh pemilik distributor, Marten mengatakan bahwa dalam dua hari terkhir ini tepatnya pada tanggal 14-15 Maret 2022, kurang lebih ada sebanyak 3.000 Karton yang masuk pada distributor tersebut.

BACA JUGA :  Demi Kemajuan Negara, Pemilu 2024 Diharapkan Tak Sekedar Perebutan Kekuasaan

“Ada masuk kurang lebih ada 3.000 Karton dengan isi setiap Karton 12 Liter. Nah yang sudah keluar itu ada kurang lebih ada 2.200 karton selama 2 hari ini, dan masih ada tersisa kurang lebih 800 Karton yang kita lihat saat ini,”ungkap Marten

Lebih lanjut, Marten menjelaskan bahwa pihak distribusi telah menerima instruksi dari pabrik untuk di hentikan sejenak proses pendistribusian ini, sambil menunggu Peraturan Menteri Perdagangan sesuai dengan hasil rapat Presiden pada selasa malam (15/03).

BACA JUGA :  Demi Kemajuan Negara, Pemilu 2024 Diharapkan Tak Sekedar Perebutan Kekuasaan

Namun, pihaknya tidak bisa menunggu hasil dari pada rapat tersebut. Sebab, jika terjadi kekurangan dilapangan, maka dirinya meminta minyak goreng ini segera didistribusikan.

“Kita tidak bisa menunggu itu, karena melihat kondisi dilapangan, jika terjadi kekurangan dilapangan saya minta ini segera di didistribusikan ke agen-agen ataupun di penjual yang berada di pasar tradisional,”jelasnya

BACA JUGA :  Demi Kemajuan Negara, Pemilu 2024 Diharapkan Tak Sekedar Perebutan Kekuasaan

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada pihak distributor untuk dapat memperhatikan proses pendistribusian ini, terlebih beberapa hari lagi akan memasuki Bulan Ramadhan.

“Dengan melihat kondisi saat meninjau seluruh distributor minyak goreng yang ada di Kota Gorontalo ini, dapat disimpukan kondisinya normal sebenarnya, tidak ada kepanikan. Maka distributor tolong ini diperhatikan untuk bisa diperlancar distribusinya sampai ke pasar-pasar,”pungkasnya. (IH)