Walikota Bitung M.J. Lomban Buka Pelatihan Calon Guru Aritmatika Sempoa

Walikota Bitung Buka Pelatihan Mental Aritmatika Sempoa

Bitung, (MEDGO.ID) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi membuka pelatihan calon guru Mental Aritmatika Sempoa (MAS) di kota Bitung yang dikoordinir oleh Yayasan Aritmatika Indonesia,di mana kegiatan ini di laksanakan di Rumah Jabatan Walikota Bitung, Senin (13/01/2020) kemarin.

Dalam sambutan Lomban mengatakan, selaku pemerintah dan masyarakat Kota Bitung mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua yayasan aritmatika Indonesia DR Ferce Tumiwa SE,MM dan Aneke Mandagi SE,MSi yang mau membantu dalam mempersiapkan generasi muda Kota Bitung kedepan, dengan program MAS, ujarnya

Lihat juga : Suami Istri Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa Dikamar Kost

Lanjutnya Lomban mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk diajarkan kepada siswa – siswi SD dan SMP yang ada dikota Bitung yang menjadi kewenangan pemerintah kota Bitung, untuk itu diharapkan MAS dimasukkan dalam muatan local, supaya betul – betul memberikan persiapan generasi muda yang siap dimasa depan.

” Perlu kita sadari bersama pelatihan mental aritmatika bukan sekedar mampu dalam mental aritmatika atau cara penggunaan sempoa, akan tetapi memberi rangsangan kreatif pada otak sehingga potensi otak berkembang dan mencapai fungsi maksimal “jelasnya lebih lanjut.

Lihat juga : Penghuni Sel Polsek Ranowulu Bitung Meninggal Tergantung

Dalam kesempatan ini juga, Pimpinan Mental Aritmatika Sempoa Kota Bitung, Dra. Khouny Lomban Rawung MSi melaporkan, kegiatan ini sangat penting untuk membangun serta meningkatkan sumber daya manusia yang dimulai dari anak – anak yang merupakan visi dan misi dari TP-PKK kota Bitung, juga yang sebagai mitra pemerintah dalam hal ini pendidikan, ketrampilan, dan mental anak – anak kota Bitung yang akan menjadi generasi emas pada masa yang akan datang,terangnya.

Lihat juga : Ambruk, Tanggul Penahan Tebing di Kelurahan Dua Sudara Bitung

Sementara itu Ketua Yayasan Aritmatika Indonesia, Prof DR Ferce Tumiwa pada kegiatan ini ia berharap Negara bisa menguasai teknologi kalau tidak menguasai Aritmatika, karena perhitungan teknologi basicnya Matematika, Matematika basicnya Aritmatika, ketika Aritmatika dikuasai, maka teknologi juga bisa dikuasai,tandasnya.

Pada kegiatan ini turut hadir 25 orang calon guru MAS, Asisten II Drs. Jeffry Wowiling M,Si, Asisten III Yoke Senduk SH MH bersama jajaran KPD.(Laode)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here