Wakil Ketua DPRD Gorontalo Mendorong Pengawasan Ketersediaan dan Harga Gas Elpiji 3 Kg

Bonebol, MEDGO.ID — Di Desa Keramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone, secara langsung melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg. Dalam kunjungannya, Wartabone menegaskan pentingnya agar para penjual eceran tidak menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

BACA JUGA :  Pj Bupati Batu Bara Beri Bantuan Protein Hewani Sebanyak Empat Ribu Bungkus

“Gas Elpiji harus tersedia dengan harga yang sesuai, dan penjualan di atas HET tidak dapat diterima,” ujar Kris Wartabone, Rabu, 21 Februari 2024.

Lebih lanjut, Wartabone juga menghimbau masyarakat untuk terus memantau dan melaporkan jika ada pangkalan yang menjual dengan harga yang melebihi standar yang telah ditetapkan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Jangan ragu untuk melaporkan jika ada pelanggaran. Sebagai anggota DPRD, tugas kami adalah untuk melakukan pengawasan langsung dan memberikan sanksi kepada pelanggar,” tambahnya.

Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan dan harga gas elpiji yang terjangkau bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya pengawasan yang ketat, distribusi gas elpiji dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat memperoleh gas elpiji dengan harga yang wajar.