Wakil Bupati Agam Lantik Walinagari Dan TP-PKK Malalak Utara

Agam, (MEDGO.ID) — Pelantikan Walinagari dan Ketua TP-PKK Malalak Utara berlangsung dramatis karena dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan diiringi dengan nyanyian lagu Indonesia Raya, serta di hadiri oleh sebagian besar warga nagari Malalak Utara yang sangat antusias menyaksikan pelantikan pimpinan nagari mereka ini.

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Agam Trinda Farhan Satria, ST, MT yang Jumat siang itu(07/02) yang kedatangannya disambut dengan Tari Pasambahan(Tari Penyambutan) yang ditarikan oleh pemuda asli Malalak Utara, sehingga pelantikan dan sertijab ini pun berlangsung dengan meriah.

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintahan kabupaten Agam ini di selenggarakan diruang aula Smp Negeri 1 Malalak, dan dalam kesempatan ini pula lah Wali Nagari yang baru ini di ambil sumpahnya untuk menjalankan tugas kenegaraannya dalam pengabdian untuk masyarakat Malalak Utara untuk kedepannya, serta serah terima jabatan dari Doddy Afrianto yang menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Nagari periode sebelumnya.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Sebagai Pemenang dengan suara terbanyak dari Pilkada Malalak Utara, Abdul Hamid, S.pdI Dt Tan Kabasaran mulai hari ini resmi menjadi Wali Nagari Malalak Utara. Sementara itu TP-PKK diberikan kepada Tilka Abdul Hamid, yang merupakan istri dari walinagari baru Malalak Utara dengan masa jabatan 2020 – 2026.

Bukan hanya warga sekitar, acara juga disaksikan oleh tokoh masyarakat yang memiliki peran penting di Malalak Utara, Perangkat Daerah Kabupaten Agam, Camat Malalak, Ketua Bamus kecamatan malalak, serta kaum kerabat/keluarga dari mantan ketua KAN Malalak Utara walinagari yang dilantik, dan segenap tamu undangan penting lainnya.
Semoga di bawah kepemimpinan Dt Tan Kabasaran, Nagari Malalak Utara bisa lebih maju dan lebih baik kedepannya. (Ayu)

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Editor : Surya Hadinata