Wabup Merlan : Rakyat Bone Bolango Jangan Hanya Jadi Penonton

Bonebol, MEDGO.ID – Wakill Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lapisan masyarakat untuk terus menjaga dan merawat Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan dan arahan pada apel Korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (22/05/2023).

“Bone Bolango ini, daerah yang kaya dan subur. Jangan hanya orang lain yang mendapatkan keuntungan dan kita sendiri sebagai rakyat Bone Bolango hanya jadi penonton atau yang menderita karena akibat daripada bencana banjir dan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas penambangan,”ujar Merlan S. Uloli.

Kredit Mobil Gorontalo

Merlan pun meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang bisa mendapatkan hak-hak daerah dari hasil bumi di Bone Bolango, khususnya dari hasil pertambangan di wilayah ini.

”Kita yang punya hasil bumi, baik itu batu hitam, mineral, emas dan lain sebagainya, tapi kita tidak mendapatkan apa-apa untuk mengisi PAD kita yang hampir tidak mencapai target. Olehnya itu, mari kita semua harus berbuat agar kita bisa mendapatkan hak-hak kita tersebut,”tegas Wabup Merlan.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Ia pun mengajak seluruh jajaran ASN dan juga masyarakat Bone Bolango untuk terus berikhtiar.”Mari kita ikhtiar dan doakan sama-sama mudah-mudahan Allah SWT terus meridhoi kita semua, meridhoi perjuangan kita meneruskan usaha kita agar apa yang kita cita-citakan untuk kebaikan daerah, kebaikan Bone Bolango dua kali lebih baik ini diijabah oleh Allah SWT,”tutup Merlan. (Adv/IH)