Usia Ke -35 FKMM Akan Membahas Peradaban Gorontalo dan Sejarah Islam Kawasan Utara Nusantara

Basri Amin aktifis FKMM

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Ratusan alumni Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) akan berkumpul di Pentadio Resort, Limboto, Sabtu 18 Januari 2020. Mereka datang dari Sulawesi Utara, Maluku Utara, Jakarta, Bandung, Jawa Timur, dan Gorontalo.

Organisasi ini berdiri 27 Oktober 1985 dan telah melahirkan SDM bangsa yang mengabdi di berbagai profesi. Sebagian besar menjadi profesional di pendampingan masyarakat, lembaga pendidikan, jurnalistik, perbankan, birokrat, konsultan, sektor bisnis, lembaga pemerintahan, pekerja budaya dan seni, peneliti, aktivis, dan politisi. Alumni FKMM adalah tokoh-tokoh yang saat ini banyak berperan penting di Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Buku Sejarah Islam di Kawasan Utara Nusantara akan dilaunching sebagai kontribusi FKMM untuk ilmu pengetahuan dan untuk memperkaya khasanah sejarah bangsa.

Demikian juga Sketsa Peradaban Gorontalo akan dibahas oleh beberapa pakar dan budayawan sebagai kontribusi besar FKMM untuk Gorontalo.

Semuanya akan dikerjakan oleh jaringan nasional alumni FKMM, demi pencerdasan bangsa di Kawasan Timur Indonesia. Wakil Gubernur Dr. Idris Rahim, MM dan Bupati Gorontalo, Prof. Dr.  Nelson Pomalingo akan hadir dalam acara besar ini, sekaligus akan memberikan pandangan dan arahan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here