Usai Diterima Secara Adat, Penjagub Siap Kolaborasi Bersama Pemda se-Gorontalo

Kota Gorontalo, Medgo.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya siap berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten kota usai genap diterima secara adat di enam daerah. Ia mengaku bersyukur prosesnya berjalan lancar dan dalam waktu yang relatif singkat.

“Alhamdulillah sudah diterima secara adat di lima kabupaten dan satu kota sehingga aktivitas saya setelah ini akan bersama sama dengan wali kota dan bupati untuk melakukan program program pemerintahan dan kemasyarakatan,” kata Ismail usai mengikuti penyambutan adat Mopotilolo di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (27/5/2023).

Dikatakan Penjagub Ismail, dirinya akan lebih banyak melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat hingga ke desa-desa. Program pemprov akan berkolaborasi dengan pelayanan pemerintah kabupaten dan kota agar semakin dekat dan dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Pemberian Gelar Adat Datuk Seri Setia Amanah

“Setelah ini kami akan sering melakukan pelayanan di lapangan. Kami sudah awali dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Ini walaupun di ibu kota akses pelayanan dekat tapi kita akan turun bersama Pak Wali Kota,” imbuhnya.

Persoalan kemiskinan menurutnya menjadi pekerjaan utama yang ingin ditekan selama setahun menjabat. Perlu ada strategi dan kolaborasi antara semua unsur agar cita cita tersebut bisa diwujudkan.

BACA JUGA :  Gorontalo Sosialisasikan RUU Pengadaan Barang dan Jasa dengan Fokus pada Transformasi Digital

“Kemiskinan di kota lebih rendah, kemiskinan di kabupaten tinggi. Ini harus bersama sama. Oleh sebab itu kita akan segera melakukan pertemuan bagaimana bisa menurunkan angka kemiskinan di Gorontalo,” pungkasnya. (Adv/IH)