Upik Nadjamudin : PKS Mendukung Tanpa Syarat Hamim Pou sebagai Calon Bupati Bonebol 2020

Calon Bupati Bonebol Hamim Pou bersama Ketua DPD PKS bonebol Upik Nadjamudin usai melakukan pertemuan, pada Selasa (02/06)/ Foto Ist

Bonebol, (MEDGO.ID) – Pasca penetapan Pilkada Serentak 2020, yang bakal digelar pada 09 Desember tahun ini, partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menentukan pilihannya, dengan mendukung Hamim Pou (HP) sebagai calon Bupati Bonebol.

Hal ini mencuat setelah pertemuan PKS dengan Bupati Hamim Pou dikediaman pribadinya, pada Selasa (02/06), pagi tadi.

“Iya tadi kami melakukan silaturrahim bersama Bupati Bonebol, selain silaturrahim dalam suasana Idhul Fitri 1441 H, tentu membicarakan terkait Pilkada Bonebol 2020 nanti, ” kata Upik Nadjamudin selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bonebol, diwawancarai usai pertemuan tersebut.

Menurut Upik, partainya tak mau berlama-lama dalam menentukan siapa yang bakal diusung nanti, selain agar bupati sudah jelas, juga pigaknya melihat bahwa kepemimpinan Hamim Pou sudah menunjukan hal positif bagi rakyat Bonebol.

“Kami secepatnya mendukung Hamim Pou, sebab hanya ia calon bupati yang bemar siap danntelah menunjukan prestasinya bagi masyarakat, ” tambahnya.

PKS tak mensyaratkan agar memilih calon wakil bupati yang didukung oleh PKS, sepenuhnya, diberikan kewenangan kepada bupati memilih calon wakilnya, yang dinilai mampu bekerja sama dengan dirinya.

“Kami tak mau membebani calon bupati, bahwa harus cawabup dari PKS yang dipilih untuk mendapinginya, sama sekali kami serahlan kepada Bakal Calon Bupati Hamim Pou, siapa yang dapat bekerja sama dengan dirinya, ” sambung Upik yang mengaku begitu mengenal dekat Hamim Pou.

Bupati Hamim Pou saat dikonfirmasi membenarkan ada pertemuan,  dan memang selain silaturrahim dalam suasana Idhul Fitri juga ada pembicaraan persiapan Pilkada 2020 nanti.

“Tadi saya kedatangan tamu teman-teman dari PKS dan jajaranya,  tadi sudah disampaikan juga bahwa PKS mendukung saya sebagai calon Bupati Bonebol, dan memberikan keleluasaan memilih wakil, ” ujar Hamim Pou saat dikonfirmasi melalui sabungan Whatsapp, pada Selasa (02/06).

Alasan PKS tentu rasional, bakal calon bupati yang lebih tahu, siapa yang pantas, memdampingi dirinya. Selain itu bila partai yang bakal berkoalisi mendukung Hamim Pou, membebaninya, dikhawatirkan memunculkan hubungan yang tidak baik, dalam mengelola pemerintahan. Jadi viarkan saja sepenuhnya, dipilih oleh bakal calon bupati.

“Kami yakin bupati lebih memahami, siapa wakil bupati yang dapat menjalankan program pembangunan dalam satu paket, ini yang tak mau kami intervensi, ” tegas Upik.

Hanya saja, sebagai partai politik tentu berterimah kasih bila yang dipinang merupakan kader PKS yang sudah mendaftar sebagai calon wakil bupati di Partai Nasdem lalu, tapi ini bukan menjadi syarat kami mendukung Hamim Pou sebagai Calon Bupati.

“Bangga dong, bila yang dipilih nanti ternyata adalah kader PKS sebagai balon wabup mendapingi Calon Bupati Hamim Pou, ini sebuah harapan, dan bukan syarat, ” harap Upik.

Saat ditanya alasan PKS begitu cepat menentukan calon nya, Upik menyampaikan bahwa dalam penilaiannya, calon lain tak nampak taringnya, menyaingi Hamim Pou. Ditambah lagi prestasi nya, tak dipungkiri lagi, tinggal melanjutkan program pembangunan yang sudah jalan, dan sudah terbukti.

Selanjut, DPD PKS kabupaten Bonebol secara resmi akan menyampaikan dukungan calon Bupati Bonebol Hamim Pou kepada DPW PKS untuk dilanjutkan ke DPP PKS. Namun dalam tradisi PKS, rekomendasi yang keluar setelah Calon Bupati Hamim Pou memilih pasangan calon Wabup, dan akan dikeluarkan SK dalam satu paket calon. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here