Upaya Pencegahan Covid-19, Polres Bukittinggi Gelar Patroli Skala Besar

Seluruh mobil jajaran Polres, Polsek yang dikerahkan dalam kegiatan Patroli Skala Besar

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Masih dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19  Polres Bukittinggi gelar Apel Patroli Skala Besar, Rabu (08/04).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bukittinggi ini berlangsung di halaman Mako Polres Bukittinggi, seluruh kendaraan Dinas Roda 4  Polres dan Polsek Jajaran Polres Bukittinggi dikerahkan dalam kegiatan ini.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H yang juga didampingi Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, Sip., langsung melepas rangkaian Kendaraan didepan Gerbang Mako Polres. Seluruh kendaraan Patroli tersebut disebar ke lokasi yang rawan Penyebaran Virus Covid-19 maupun Lokasi yang disinyalir ramai warga berkerumun seperti Pasar.

BACA JUGA :  KSOP Gorontalo Menghindar dan Larang Wartawan Liput Rapat Dua Pembahasan Konteiner Batu Hitam Yang Ditahan

Masing-masing Kendaraan diisi oleh 2 (dua) Personil yang akan melaksanakan Tugasnya untuk memberikan Himbauan kepada masyarakat, Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 dengan cara tetap Menjaga Jarak (Pshycal Distancing), selalu menggunakan Masker, dan membuang masker bekas ketempat yang ditentukan/tempat sampah yang tertutup, tidak Keluar Rumah apabila tidak ada Kepentingan mendesak, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, hindari kerumunan, tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan Massa, serta menghimbau masyarakat yang dikampung untuk mengajak keluarga di Perantauan menunda agar tidak Mudik.

Menurut Kapolres bahwa himbauan ini sebagaimana Maklumat Kapolri akan terus kita lakukan bersama stake holder lainnya, karena kita aparat keamanan menyadarai bahwa asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salis Populi Suprema Lex Esto).

BACA JUGA :  KSOP Gorontalo Menghindar dan Larang Wartawan Liput Rapat Dua Pembahasan Konteiner Batu Hitam Yang Ditahan

“Kami melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat menyampaikan himbauan-himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul,” tukas Kapolres mengahirinya.(Ayu)

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here