UPA Perpustakaan UNG Bersiap Menuju Zona Integritas WBK/WBBM

GORONTALO, MEDGO.ID – Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo tengah berupaya membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan Bincang Literasi, dengan tema Membangun Zona Integritas Untuk Mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan UPA Perpustakaan UNG, Jumat (5/4).

Kepala Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, M.Ap., mengatakan kegiatan bincang literasi ini menjadi langkah awal, yang dilakukan UPA Perpustakaan dalam upaya membangun kawasan ZI WBK/WBBM.

“Kita berupaya agar perpustakaan dapat menjadi unit kerja kedua Zona Integritas di UNG. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita juga mengundang salah satu pembicara yang sekaligus merupakan Ketua tim ZI FIP UNG, yaitu Prof. Dr. Maryam Rahim,” ungkap Ismet.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Dengan dilaksanakannya dialog Zona Integritas ini Ismet berharap, dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan hal-hal dan tahapan apa saja yang dibutuhkan oleh UPA Perpustakaan UNG, untuk menuju Zona Integritas dan WBK/WBBM.

Sementara itu wakil rektor bidang umum dan keuangan UNG Dr. Hidayat Koniyo, S.T., M.Kom., menyampaikan apresiasi kepada UPA Perpustakaan. Menurutnya pimpinan universitas akan senantiasa mendukung upaya UPA perpustakaan untuk mewujudkan Zona Integritas dan WBK/WBBM.

BACA JUGA :  O2SN Kota Gorontalo Resmi Dibuka, Plh. Wali Kota: Mendorong Kecerdasan dan Prestasi Siswa

“Nanti kita juga akan mengundang tim dari pusat maupun dari nasional, yang nantinya akan membahas tentang ZI ini. Dengan demikian kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi unit kerja yang akan membangun Zona Integritas dan WBK/WBBM ini di lingkungan UNG,” pungkasnya. (**)

BACA JUGA :  Ismail Madjid: PPDB Kunci Utama Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Gorontalo